sign up SIGN UP search


moms-life

Netizen Ramai Berburu Layangan Putus Part 3, Faktanya Seperti Ini

Yuni Ayu Amida Senin, 04 Nov 2019 16:21 WIB
Berikut ini beberapa fakta terkait Layangan Putus yang viral di media sosial. Netizen pun dibuat penasaran dengan cerita bagian 3. caption
Jakarta - Kisah Layangan Putus yang tersebar di media sosial mendadak viral, Bunda. Lantaran kisah ini menyulut emosi, khususnya bagi para ibu.

Layangan Putus merupakan cerita bersambung yang ditulis di sebuah grup kepenulisan Facebook ternama nasional. Cerita ini terbagi menjadi dua kisah.
Kisah pertama tentang bagaimana perjuangan Mommi Asf membesarkan anak-anaknya tanpa suami yang telah meninggalkannya. Kisah selanjutnya tentang bagaimana Mommi Asf akhirnya mengetahui perselingkuhan sang suami, sampai akhirnya ia memutuskan untuk bercerai.

Lalu sebenarnya, bagaimana fakta kisah ini? Berikut HaiBunda rangkum dari berbagai sumber.

1. Kisah nyata


Kisah Layangan Putus pertama kali diunggah di Facebook oleh akun bernama Mommi Asf. Diakui Mommi Asf, kisah ini merupakan kisah nyata hidupnya.

Suaminya yang dikenal religius, bahkan memiliki channel dakwah di YouTube, tega meninggalkannya serta anak-anak mereka hanya untuk menikah dengan perempuan lain.

Dalam tulisannya, Mommi Asf menceritakan, awalnya ia panik karena suaminya menghilang selama 12 hari. Ia bahkan sempat menduga suaminya pergi jihad ke Timur Tengah.

Selama menghilang itu pula, sang suami tak pernah memberinya kabar. Telepon ataupun pesan singkat sama sekali tak direspons.

Mimpi buruk menimpa Mommi Asf, saat akhirnya ia nekat mengecek isi ponsel sang suami. Dari sanalah ia tahu, bahwa menghilangnya sang suami selama 12 hari ternyata menikmati bulan madu bersama perempuan yang baru dinikahinya.

2. Bulan madu ke Turki

Netizen Ramai Berburu Layangan Putus Part 3, Faktanya Seperti IniFoto: Anatolian Balloons Cappadocia

Hati Mommi Asf semakin luka, saat ia tahu tempat yang dipilih sang suami untuk honeymoon bersama istri barunya adalah Cappadocia, Turki. Tempat yang merupakan kota impiannya.

Dalam ceritanya, Mommi Asf menuturkan bahwa dirinya memang pernah ke Turki saat menunaikan ibadah umroh bersama sang mantan suami. Namun, dia tidak sampai ke Cappadocia. Tentunya apa yang dia lihat di ponsel sang suami meremukkan segenap hatinya.

3. Menyeret nama seorang selebgram

Baru-baru ini, nama seorang selebgram terseret. Selebgram itu disebut-sebut sebagai pelakor atau perempuan yang diam-diam dinikahi mantan suami Mommi Asf.

Diketahui, selebgram tersebut sudah hijrah. Dikutip dari InsertLive, karena merasa terganggu dengan namanya yang dikaitkan sebagai pelakor, sang selebgram menyatakan akan menempuh jalur hukum. Ia meminta bantuan kepada Cyber Crime Polda Metro Jaya untuk memantau aktivitas media sosial yang mengaitkan cerita tersebut dengan dirinya.

HaiBunda pun coba mengonfirmasi hal ini langsung kepada Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. Namun Argo mengatakan bahwa belum ada laporan sama sekali atas nama selebgram tersebut.

"Belum laporan," terang Argo kepada HaiBunda melalui pesan singkat.

4. Sudah bercerai

Mendapati fakta yang terlalu menyakitkan, akhirnya Mommi Asf memilih untuk mengakhiri pernikahan yang sudah dibinanya selama 8 tahun. Ia juga harus menghidupi keempat anaknya yang masih kecil-kecil.

Meski begitu, Mommi Asf tetap berusaha lapang dada. Ia juga tidak ada niat untuk bermusuhan dengan sang mantan suami. Karena bagaimana pun mantan suaminya adalah ayah dari anak-anaknya.

"Semoga ia diberi kesehatan, kelancaran dalam segala urusan. Bukan saatnya memaki. Sampai kapan pun, aku tak boleh bermusuhan. Dia adalah ayah anak-anakku. Ku selipkan namanya dalam doa doaku," tulisnya dalam cerita Layangan Putus bagian dua.

5. Hapus postingan

Baru-baru ini, Mommi Asf meminta maaf karena menghapus postingannya yang sudah menggegerkan dunia maya. Dalam permintaan maafnya, ia mengaku kaget ternyata cerita yang dia unggah viral dan tersebar ke mana-mana.

Ia pun merasa khawatir kisahnya menjadi cerita yang simpang siur. Akhirnya, ia memutuskan untuk menghapus postingan tersebut.

"Iyaaa... mommi hapus dulu. Mommi minta maaf kepada para pembaca. Mommi bukan orang jahat, hanya ingin menulis. Mommi masih butuh banyak belajar, mencari dan membuat tulisan yang membawa kebaikan pada pembaca juga kepada mommi sang penulisnya. " tulisnya di Facebook.

[Gambas:Video 20detik]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi