moms-life

7 Ucapan Selamat Ulang Tahun dari Menantu agar Lebih Disayang Ibu Mertua

Siti Hafadzoh Kamis, 07 Nov 2019 17:05 WIB
7 Ucapan Selamat Ulang Tahun dari Menantu agar Lebih Disayang Ibu Mertua
Jakarta - Bagaimana hubungan Bunda dengan ibu mertua? Mungkin ada beberapa di antara Bunda yang tidak terlalu dekat dengan ibu mertua. Nah, momen ulang tahun bisa jadi salah satu cara Bunda untuk lebih dekat dengan ibu mertua nih.

Dilansir Telegraph, menurut seorang psikoterapis bernama Dr Deanna Brann, hubungan ibu mertua dengan menantu perempuan biasannya dipenuhi dinamika. Lebih rumit dibandingkan hubungan ayah mertua dengan menantu laki-laki.

"Hubungan antara dua wanita rata-rata lebih intim dan emosional daripada pria. Mereka berfokus apakah bisa terhubung dengan menantu atau mertua mereka. Di sini juga ada aspek kompetisi,"kata Brann.


Brann menambahkan, mungkin ibu mertua dan Bunda berkompetisi untuk melihat siapa yang paling punya pengaruh terhadap suami Bunda. Bukan kompetesi mendapatkan cintanya.

Bagaimana pun, hubungan baik dengan mertua tetap perlu dijalin ya, Bun. Salah satunya, Bunda bisa memberi ucapan selamat ulang tahun seperti beberapa ucapan berikut ini ke ibu mertua.

1. Selamat ulang tahun, Ibu. Terima kasih telah menyayangiku seperti anakmu sendiri. Semoga Tuhan memberimu umur panjang.

2. Selamat ulang tahun, Ibu. Semoga usia panjangmu menjadi berkah bagi banyak orang. Salam sayang dari anak, menantu, dan cucu-cucumu.


7 Ucapan Selamat Ulang Tahun dari Menantu agar Lebih Disayang Ibu MertuaIlustrasi ulang tahun ibu mertua/ Foto: iStock
3. Hari ini bukan hanya spesial bagi Ibu. Bagiku, hari ini juga spesial. Kalau tidak ada Ibu, suamiku, separuh jiwaku juga tidak akan ada di dunia ini. Selamat ulang tahun, Ibu.

4. Selamat ulang tahun, Ibu. Sehat selalu ya, Bu. Supaya bisa lihat cucu-cucumu tumbuh besar dan membanggakan.

5. Selamat ulang tahun, Ibu. Terima kasih atas segala nasihat dan kasih sayang yang kau curahkan kepadaku. Semoga Tuhan selalu memberikanmu kebahagiaan.

6. Selamat ulang tahun, Ibu. Semoga di tahun ini dan seterusnya, Tuhan berikan Ibu kesehatan. Supaya bisa bermain dengan cucu-cucumu.

7. Mungkin aku belum cukup lama mengenal Ibu. Tapi, Ibu sudah memberikanku berbagai pelajaran hidup. Selamat ulang tahun, Ibu. Semoga sehat selalu agar aku bisa selalu mendengar nasihat Ibu.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi