moms-life

Kisah Tragis Christopher Dennis 'Superman', Jadi Gelandangan & Mengemis

Maya Sofia Kamis, 07 Nov 2019 11:24 WIB
Kisah Tragis Christopher Dennis 'Superman', Jadi Gelandangan & Mengemis Christopher Dennis 'Superman' meninggal dunia/ Foto: getty images
Jakarta - Christopher Dennis atau dikenal juga sebagai Superman Hollywood meninggal dunia pada Sabtu (2/11/2019). Penyebab kematian pria berusia 52 tahun tersebut tidak diketahui dengan pasti. TMZ hanya mengabarkan bahwa Dennis ditemukan tewas di San Fernando Valley.

Jika Bunda pernah mengunjungi Hollywood Boulevard, pasti sudah akrab dengan pria yang satu ini. Selama beberapa dekade, Dennis menghibur para pejalan kaki di Hollywood Boulevard dengan berpakaian sebagai Superman.

Dari semua cosplayer Superman di Hollywood Boulevard, sosok Dennis termasuk yang paling mencolok dan dikenal. Hal ini karena perawakan Dennis yang tinggi dan kurus serta kulit hitam legam dianggap cocok dengan karakter Superman.


Mengutip Hollywood Reporter, Dennis pernah membintangi film dokumenter bertajuk Confessions of a Superhero pada tahun 2007. Ia juga beberapa kali diundang dalam acara Jimmy Kimmel Live!.

Selain itu wajah Dennis juga pernah menghiasi sampul depan Hollywood Reporter bersama Kimmel pada 2011. Sementara itu terkait meninggalnya Dennis, Jimmy Kimmel Live! turut mengucapkan duka cita.

"Chris adalah pria yang manis yang muncul di acara kami berkali-kali dan sangat disukai oleh semua orang di Jimmy Kimmel Live!. Kami akan merindukannya," tulis perwakilan pihak Jimmy Kimmel Live! yang tidak disebutkan namanya.

Menjadi tunawisma

Saat diwawancara The Guardian pada 2017, Dennis mengklaim bahwa ia termasuk cosplayer pertama yang menghibur para pejalan kaki di Hollywood Boulevard. Ia memilih kostum Superman lantaran banyak orang menyebutnya mirip dengan Christopher Reeve atau Superman. Selain sebagai cosplayer, Dennis juga dikenal sebagai kolektor mainan Superman.

Christopher Dennis 'Superman' meninggal dunia. (Foto: getty images)

Namun hidupnya berubah drastis pada tahun 2016, ketika ia kehilangan rumah motornya dan menjadi tunawisma. Saat itu ia tunawisma lainnya memukuli Dennis dengan tongkat golf.

"Dia memukuli saya dengan tongkat golf, mencuri pakaian saya dan meninggalkan saya agar saya mati," ujar Dennis.

Menjadi tunawisma, kehilangan pekerjaan, membuat Dennis merasa seperti orang mati. Ia bahkan harus menjadi pengemis. "Saya kehilangan martabat dan harga diri," tuturnya.

Dennis sempat memperoleh sumbangan dari orang-orang yang peduli padanya. Dari sumbangan itu, Dennis mampu membeli kostum baru dan tempat tinggal untuk disewa. Lebih lanjut Dennis mengatakan bahwa ia sangat berterima kasih dengan dengan karakter Superman.

"Saat saya mengenakan kostum ini, saya Superman," tuturnya. "Saya pikir itu telah membuat saya menjadi orang lebih baik."

[Gambas:Video Haibunda]

(som/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi