sign up SIGN UP search


moms-life

Rayakan Hari Kartini, Ini Pesan Menyentuh Veronica Tan hingga Mommy ASF

Annisa Afani   |   Haibunda Kamis, 21 Apr 2022 16:00 WIB
Veronica Tan caption
Jakarta -

Setiap tahunnya kita merayakan Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April. Sebelum pandemi, Hari Kartini dirayakan dengan meriah lewat berbagai perlombaan ya, Bunda.

Meski tak semeriah sebelum pandemi, kini masyarakat masih antusias merayakan Hari Kartini di media sosial. Beberapa figur publik Tanah Air bahkan membagikan pesan yang cukup menyentuh hati.

Mulai dari Veronica Tan hingga Mommy ASF, mereka memberikan pesan melalui media sosial Instagram. Penasaran apa saja yang mereka sampaikan? Simak rangkumannya berikut, ya.


1. Veronica Tan

Mantan istri Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ini memposting pesan yang ia tulis tangan di atas kertas hitam, Bunda. Tulisan dalam secarik kertas tersebut kemudian ia potret kemudian dibagikan di media sosial Instagram pribadi.

"Jika matamu selalu positif, maka engkau akan melihat dunia ini Indah...," tulisnya, dikutip dari akun Instagram @veronicatan_official.

"Jika lidahmu selalu berkata yang baik, maka dunia akan mencintaimu."

Lebih lanjut, ia juga berpesan agar para wanita Indonesia mampu untuk terus berkarya dan bebas mengaktualisasikan diri.

"Di saat kita sebagai perempuan sudah lebih mudah untuk bisa berkarya dan bebas mengaktualisasikan diri kita, tetaplah ingat bahwa kita adalah perempuan yang terlahir memiliki cinta, kasih & empati."

"Selamat Hari Kartini 2022," tutupnya.

2. Yuni Shara

Melalui media sosial yang sama, Yuni Shara juga bagikan postingan dalam rangka merayakan Hari Kartini. Unggahan yang ia bagikan berupa video singkat kegiatan bersama murid di PAUD, Bunda.

Ia ikut berjalan bersama anak-anak yang pawai, menari dan bernyanyi bersama di atas panggung.

Tak lupa, ia juga menyisipkan pesan menyentuh di kolom caption. Dalam untaian kata yang ia susun tersebut, terdapat pesan soal menolong diri sendiri.

"Dengan menolong diri sendiri, akan dapat menolong orang lain dengan lebih sempurna #rakartini," tulisnya melalui akun Instagram @yunishara36.

"Selamat Hari Kartini 2022. PAUD @cahayapermataabadi."

3. Widi Mulia

Widi Mulia turut merayakan Hari Kartini, Bunda. Kali ini, ia bagikan potret bersama sang putri, Widuri Putri Sasono dalam balutan baju adat Jawa.

Dalam potret tersebut, Widuri tampa sedang memainkan alat musik piano. Sedangkan sang Bunda, tampak berdiri di samping sambil memerhatikan jamari Widuri di atas tuts hitam dan putih.

"Bagi saya hanya ada dua macam keningratan : Keningratan pikiran dan keningratan budi, - RA Kartini. Selamat Hari Kartini," tulis Widi melalui akun a.


Simak pesan menyentuh lainnya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, simak juga pesan untuk Kartini modern dari 4 istri pejabat dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

PESAN MOMMY ASF
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!