sign up SIGN UP search


moms-life

Rahasia Kurus Bae Suzy Diklaim Paling Aman, Bunda Tertarik Mencoba?

Siti Hafadzoh Kamis, 21 Nov 2019 08:41 WIB
Diet Suzy diklaim lebih sehat dibandingkan diet selebriti K-Pop lainnya lho, Bun. Seperti apa ya dietnya? caption
Jakarta - Penampilan terbaru bintang K-Drama Bae Suzy membuat banyak penggemar kagum. Mantan pacar Lee Min Ho ini terlihat jauh lebih kurus dibanding awal kiprahnya di dunia hiburan Korea.

Suzy secara terbuka mengatakan kalau dirinya menjalani diet nih, Bun. Mantan anggota girlband Kpop Miss A ini menerapkan limit time alias batasan makan.

Katanya, diet ala Suzy ini adalah salah satu diet yang lebih sehat di industri Kpop. Dilansir The Korean Diet, berikut tips diet ala Suzy.


Sarapan: satu dada ayam, satu buah ubi, dan secangkir susu low fat.

Makan siang: semangkuk nasi cokelat dan salad.

Makan malam: dua buah ubi.

Diet Suzy hanya mengasup 900 kalori per hari. Karena Suzy mengonsumsi makanan dengan gizi beragam, Bunda enggak akan takut kekurangan nutrisi. Karbohidrat dan gula bisa didapat dari ubi dan nasi cokelat. Kemudian, bisa mendapat protein dari susu dan ayam, serta serat dari sayuran.

Rahasia Kurus Bae Suzy Diklaim Paling Aman, Bunda Tertarik Mencoba?Ilustrasi diet/ Foto: iStock

Katanya sih, diet ini bisa menurunkan berat badan bahkan setelah satu minggu lho. Ini bisa terjadi karena Bunda tidak akan makan satu pun makanan yang tidak sehat selama menjalani diet Suzy.

Kalau Bunda merasa bosan dengan makanan di pola diet Suzy, Bunda bisa tambahkan sedikit rempah di menu makanan. Mungkin bisa juga dengan memulai dengan makan salad yang berbeda-beda setiap hari.

Mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang memang diet yang dianjurkan oleh ahli gizi, Bun. Ahli gizi dan olahraga Jansen Ongko, MSc., RD, mengatakan, semakin berwarna makanan yang ada di piring, semakin lengkap juga kandungan gizi yang didapat.

"Buah dan sayur terbagi dalam lima kategori warna, yaitu: merah, ungu atau biru, oranye atau kuning, hijau, dan putih atau cokelat. Setiap warna memiliki kandungan unik bernama phytochemical yang dapat melawan penyakit tertentu," kata Jansen.

Tapi, perlu diingat ya, Bun, penurunan berat badan yang berlebihan juga tidak baik. Satu hal lagi, diet Suzy ini belum tentu efektif di semua orang ya.

Setelah melihat cara diet ala Suzy, apakah Bunda tertarik mencobanya?

Selain diet, Bunda juga perlu olahraga lho. Bunda bisa coba olahraga untuk meratakan perut dalam video berikut ini.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!