sign up SIGN UP search


moms-life

1,5 Bulan, Shanty Denny Sukses Pangkas Bobot 10 Kg dengan Makan 5 Kali Sehari

Annisa Afani   |   Haibunda Senin, 28 Sep 2020 10:35 WIB
Shanty Denny caption
Jakarta -

Banyak orang yang ingin memiliki tubuh sehat dengan berat yang ideal, sehingga mencoba menjalani diet. Hal tersebut juga dilakoni oleh istri Denny Cagur, Shanty Denny.

Ibu dua putra ini tengah menjalani program diet. Alasannya, Shanty merasa mengalami kenaikan berat badan karena program kuliner yang ia jalani untuk mengisi kontennya di YouTube, Bunda.

Dalam video yang diunggah dalam kanal YouTube Shanty Denny, dia mengaku menjalani diet sambil berkonsultasi dengan dokter ahli gizi. Sehingga, dia mendapat tips untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang disesuaikan dengan porsi makanannya.


Shanty menjelaskan, sesuai dengan saran ahli gizi, dia makan lima kali dalam sehari lho, Bunda. Namun, makannya harus dilakukan tepat waktu.

"Diet itu dijalani bertahap, ada 5 jadwal makan dalam sehari yang aku jalani dengan tepat waktu," katanya dikutip Senin, (28/9/2020).

Dalam dua minggu pertamanya, jadwal makan Shanty dimulai pukul 10.00 dengan dua butir telur bagian putihnya saja. Lalu pada pukul 13.00, dia baru boleh makan nasi hanya empat sendok makan, dengan lauk ayam atau ikan laut sebanyak 75 gram (gr).

Jadwal selanjutnya, Shanty makan buah 75 gram pada pukul 16.00. Makan malam dilakukan pada pukul 19.00, dengan mengonsumsi nasi tiga sendok makan dan lauk ikan laut atau ayam 95 gram. Terakhir, pukul 21.00, Shanty makan buah sebanyak 50 gram.

Dia menuturkan bahwa lauk ayam yang dikonsumsinya hanya bagian dada tanpa kulit dan lemak, Bunda. Dia juga dianjurkan untuk mencukupi kebutuhan tidurnya minimal 8 jam sehari, dan minum air tidak kurang dari 3 liter dalam sehari.

Diet yang dijalani juga diimbangi dengan melakukan olahraga ringan. Setiap harinya, Shanty jalan kaki minimal 45 menit tanpa jeda waktu untuk beristirahat.

Dari program diet tersebut, Shanty berhasil menurunkan berat badan hingga 10 kilogram (kg) dalam waktu 1,5 bulan. "Dalam waktu 1 bulan lebih seminggu, hampir 1,5 bulan deh kalo enggak salah itu berjalannya, turun 10 kg," ungkapnya.

Bagaimana Bunda, mau mencoba cara diet Shanty Denny juga enggak?

Bunda, simak juga resep salad buah untuk turunkan berat badan dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(AFN/jue)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!