sign up SIGN UP search


moms-life

Siapa Goo Hara yang Ditemukan Meninggal di Rumahnya, Ini 5 Faktanya

Maya Sofia Minggu, 24 Nov 2019 19:34 WIB
Goo Hara ditemukan meninggal dunia di kediamannya di Seoul, Korea Selatan, sore hari ini waktu setempat. caption
Jakarta - Goo Hara ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di kediamannya di kawasan Cheongdam, Seoul, hari ini, Minggu (24/11/2019). Mengutip Soompi, Goo Hara ditemukan dalam kondisi tak bernyawa sekitar pukul 6 sore waktu setempat.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab meninggalnya Goo Hara. Namun pada 26 Mei lalu, ia diketahui pernah melakukan percobaan bunuh diri. Ketika itu nyawanya berhasil diselamatkan oleh sang manajer yang mendatangi kediamannya.


Goo Hara pun sempat menjalani perawatan di rumah sakit. Tak lama setelah itu, Goo Hara kembali menjalani aktivitasnya di dunia hiburan. Bahkan baru-baru ini menggelar mini tour di Jepang.


Kepergian Goo Hara tentunya meninggalkan duka bagi keluarga dan para penggemar. Sedikit kilas balik, berikut fakta tentang Goo Hara semasa hidupnya dikutip dari berbagai sumber.

1. Akting bareng Lee Min Ho

Selain sempat dikenal sebagai personel girlband Kara, Goo Hara juga pernah membintangi drama Korea berjudul City Hunter. Dalam drama yang tayang pada tahun 2011, Goo Hara berperan sebagai putri Presiden Korea Selatan. Ia juga sempat beradu akting dengan sang pemeran utama, Lee Min Ho.

2. Bintang variety show dan MC

Siapa Goo Hara yang Ditemukan Meninggal di Rumahnya, Ini 5 FaktanyaGoo Hara. (Foto: Dok. Instagram/koohara__)

Di puncak popularitasnya, wajah Goo Hara kerap muncul di layar televisi. Selain tampil bersama personel Kara, Goo Hara juga membintangi variety show Korea, Invincible Youth bersama sejumlah personel girlband Korea terkenal lainnya. Dalam acara tersebut, Goo Hara mencuri perhatian karena sosoknya yang ceria.

Selain itu, Goo Hara juga pernah didapuk sebagai MC untuk acara musik bergengsi di Korea, yakni Inkigayo.

3. Akui pernah operasi plastik

Goo Hara termasuk artis Korea yang secara terbuka mengakui telah melakukan operasi plastik. Dalam sebuah acara, Goo Hara mengatakan bahwa ia hanya memperbaiki kelopak matanya. Khusus untuk bagian hidung, ia hanya menjalani suntikan.

4. Berteman dengan GD 'BIGBANG'

Selain Sulli, Goo Hara diketahui dekat dengan personel BIGBANG G-Dragon atau GD. Goo Hara, Sulli, dan Gain pernah menghabiskan waktu bersama GD di sebuah taman hiburan di Paris, Prancis. Bahkan, setelah merampungkan wajib militer (wamil), GD langsung bertemu dengan sang sahabat, Goo Hara. Foto kebersamaan mereka sempat diunggah di Instagram.

5. Menderita depresi

Saat kasus percobaan bunuh diri Goo Hara beberapa waktu lalu, sang manajer sempat mengungkapkan bahwa artis berusia 28 tahun itu tengah mengalami depresi. Oleh karena itu, ia selalu memberi perhatian lebih pada Goo Hara.

Seperti diketahui Goo Hara sempat terlibat konflik dengan sang mantan kekasih Choi Jong Beom. Goo Hara menuntut Jong Bum secara hukum karena mengunggah foto saat ia tak mengenakan busana.

Terkait bunuh diri, jika Bunda menemukan gejalanya pada orang terdekat segera hubungi lima rumah sakit yang disiagakan Kementerian Kesehatan untuk melayani panggilan telepon konseling pencegahan bunuh diri, yakni:

1. RSJ Amino Gondohutomo Semarang (024) 6722565
2. RSJ Marzoeki Mahdi Bogor (0251) 8324024, 8324025, 8320467
3. RSJ Soeharto Heerdjan Jakarta (021) 5682841
4. RSJ Prof Dr Soerojo Magelang (0293) 363601
5. RSJ Radjiman Wediodiningrat Malang (0341) 423444

Ada pula nomor hot line Halo Kemenkes di 1500-567 yang bisa dihubungi untuk mendapatkan informasi di bidang kesehatan, 24 jam. (som/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi