moms-life

Viral Pasangan Difabel Menikah, Bukti Cinta Tak Kenal Fisik

Asri Ediyati Senin, 02 Dec 2019 16:20 WIB
Viral Pasangan Difabel Menikah, Bukti Cinta Tak Kenal Fisik
Jakarta - Banyak orang yang tak menampik alasan pertama menyukai atau mencintai seorang adalah fisiknya lebih dahulu. Namun, pasangan difabel ini membuktikan bahwa cinta tak kenal fisik. Cerita cinta mereka pun menjadi viral.

Pasangan itu adalah Chen Jin Qi, wanita asal Malaysia dan Xu Shi Huang, pria dari Taiwan. Keduanya merupakan motivator dan life instructor. Mereka awalnya berteman di Facebook sejak 25 November 2018. Setelah mengenal satu sama lain, keduanya saling menghargai. Tak lama, hanya setahun kemudian, mereka daftar nikah di Kantor Registrasi Nasional setempat.


Sedikit cerita mengenai latar belakang pasangan ini. Chen Jin Qi, wanita yang berasal dari Sabah, Malaysia itu terlahir dengan osteogenesis imperfecta atau dikenal sebagai penyakit tulang rapuh. Orang yang mengidap ini akan mudah patah tulang, bersin saja bisa menyebabkan tulang rusuknya patah.


Merasa sangat tertekan dengan kondisinya, Jin Qi akhirnya belajar melihat sekitarnya. Ia tak segan meminta bantuan. Ternyata dari pengalamannya itu, Jin Qi bisa menceritakan sendiri kisah hidupnya ke orang banyak. Jin Qi bahkan mendapatkan penghargaan inspiratif.

"Anda memiliki kekuatan untuk mempengaruhi orang lain dan juga membawa perubahan pada masyarakat," ujar Jin Qi di pidato penerimaan penghargaan, dikutip dari World of Buzz.

Sementara itu, Xu Shi Huang, ia sebenarnya terlahir normal. Namun, kecelakaan membuatnya harus kehilangan anggota tubuhnya.

"Awalnya ketika saya melihat bahwa saya kehilangan anggota tubuh saya, itu sangat menyakitkan karena saya adalah orang yang sangat aktif. Karena saya tidak bisa bergerak setelah kecelakaan, yang bisa saya lakukan hanyalah berbaring di ranjang rumah sakit, mendengarkan suara mesin dan menangis," ujar Shi Huang.
Viral Pasangan Difabel Menikah, Bukti Cinta Tak Kenal FisikViral Pasangan Difabel Menikah, Bukti Cinta Tak Kenal Fisik/ Foto: Istimewa
Shi Huang bahkan sempat kepikiran untuk mengakhiri hidupnya. Namun, pada akhirnya ia memilih untuk menerima kenyataan dan mulai belajar bagaimana merawat dirinya sendiri.

Didorong oleh orang-orang penyandang cacat lainnya, ia mulai belajar menulis dan melukis menggunakan mulutnya. Dari situ, ia dapat membantu dan menginspirasi orang lain yang memiliki disabilitas.

Menurut Sin Chew Daily, begitu orang-orang terutama pengikutnya tahu Chen Jing Qi dan Xu Shi Huang akan menikah. Mereka banjir komentar positif dan ucapan selamat serta doa. Bahkan beberapa fotografer menawarkan diri untuk mengabadikan momen sakral mereka secara gratis.

Keduanya sekarang berharap untuk pergi ke tempat-tempat baru dan mengalami hal-hal baru bersama. Mereka juga kerap menerima undangan untuk mengisi acara berdua.

Sebagai penutup, ada pesan bijak Chen Jing Qi tentang hidup nih, Bunda.

"Saya percaya ada pepatah yang mengatakan ketika Tuhan menutup pintu, Dia akan meninggalkan jendela untukmu dan Dia tidak akan mematikanmu. Saya harap semua orang bisa menghargai hidup dan merawat diri mereka sendiri," ujar Jin Qi.
Viral Pasangan Difabel Menikah, Bukti Cinta Tak Kenal Fisik

Simak juga cerita Fairuz Rafiq tentang pernikahannya melalui video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(aci/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi