Sign Up search


moms-life

5 Posisi Seks yang Ramah untuk Penyandang Disabilitas

Melly Febrida Minggu, 16 Jun 2019 20:00 WIB
5 Posisi Seks yang Ramah untuk Penyandang Disabilitas
Jakarta - Penyandang disabilitas atau difabel memang punya keterbatasan fisik. Tapi, ini tak menghalangi mereka untuk tetap bisa berhubungan intim dengan pasangan.

Misalnya saja jika pasangan berkursi roda. Ada posisi seks yang bisa dicoba agar hubungan intim tetap menyenangkan. Memang jodoh itu misterius. Ketika hati sudah terpaut, maka cinta di atas segalanya. Tak peduli siapapun itu, meski ia seorang penyandang disabilitas sekalipun.




Beberapa ahli menyarankan lima posisi seks yang bisa diterapkan jika salah satu pihak atau suami dan istri difabel, mengutip Cosmopolitan:

1. Sidecar

Apabila pasangan berkursi roda tapi Anda ingin mencoba posisi doggy style cobalah cara ini. Seorang penulis Laura Dorwart, yang menikah dengan pria yang menggunakan kursi roda mengaku selalu memakai posisi ini, Bun.

"Jika ingin menerapkan doggy style dengan pengguna kursi roda, terutama jika mereka memiliki masalah mobilitas, Anda dapat menggunakan peralatan yang memudahkan perpindahan," kata Dorwart.

Dorwart mengatakan, peralatan yang dimaksud seperti kursi seks khusus. Ada pilihan lain jika suami yang memakai kursi roda. Istri bisa meletakkan kakinya di kedua sisi kursi roda dan berpegangan pada depan ke tempat tidur, sehingga bobot mereka hampir sepenuhnya didukung kursi roda.

5 Posisi Seks yang Ramah untuk Penyandang DisabilitasIlustrasi posisi seks/ Foto: iStock


2. Membungkus

Dorwart mengatakan, posisi seksual ini bisa dilakukan jika wanita berada di atas dan ingin penetrasi yang didapat lebih optimal. Pada posisi ini pria berbaring sedangkan wanita berada di atas.

"Anda dapat mengangkat lutut dan meminta suami merangkul lengan Anda dan menarik Anda agar gerakan penetrasi stabil," ujar Dowart.

3. The Upside-Down Turtle

Andrew Gurza, konsultan disabilitas dan pengguna kursi roda dengan spastic cerebral palsy senang menggunakan posisi ini.

Pada posisi seks Upside-Down Turtle, kata Gurza, pasangan yang tidak difabel melakukan sebagian besar pekerjaan dan Gurza hanya berbaring.

"Tetapi saya menikmatinya karena itu berarti saya bisa berbaring dan merasakan kenikmatan. Saya bisa menyentuh, meraih, dan menstimulasi pasangan saya. Ibaratnya, saya bekerja dengan tangan saya," kata dia.

4. The Constellation

Apabila merasa tak nyaman ketika seks oral, cobalah berguling menyamping. Posisi ini bisa membantu orang-orang dengan spasticity di pinggul yang sulit merentangkan kaki saat melakukan seks oral.

Menurut Eva Sweeney, yang mengajarkan tentang seks dan disabilitas di Cripping Up Sex With Eva, posisi ini memberikan akses ke pasangan tanpa menyakitinya.

5. Dengan bantuan vibrator

Jika suami menyandang disabilitas, dia bisa memanfaatkan vibrator untuk memberi rangsangan pada sang istri.



Berbicara tentang pasangan disabilitas, aplikasi biro jodoh di India yang diberi nama Inclov pernah mensurvei 30 ribu penyandang disabilitas dan gangguan kesehatan di 300 kota di India. Kelompok usia yang berpartisipasi pada survei tersebut berkisar antara 18 hingga 30 tahun.

Mengutip Indian Express, hasil survei itu menunjukkan bahwa mayoritas, sebanyak 61 persen audiens tidak masalah jika pasangan mereka dengan atau tanpa disabilitas.

[Gambas:Video Haibunda]

(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi