moms-life

Kunci Orgasme pada Wanita, Apa Itu?

Asri Ediyati Sabtu, 30 Nov 2019 19:17 WIB
Kunci Orgasme pada Wanita, Apa Itu?
Jakarta - Agar istri bisa orgasme ketika bercinta, peran suami penting banget, Bun. Nah, fondasi hal ini adalah komunikasi yang baik antara suami dan istri.

Seperti dikatakan dr.Anita Gunawan, MS., Sp.And dari Mayapada Hospital Jakarta Selatan komunikasi penting bagi pasangan suami istri agar keduanya bisa merasakan kepuasan. Seperti kita tahu kan, Bun, dua tujuan hubungan seks adalah fun (mencari kesenangan) dan bereproduksi.

"Suami perlu tanya atau istri perlu bilang mana titik yang bisa meningkatkan gairahnya. Di situlah rangsangan perlu dilakukan semaksimal mungkin supaya wanita bisa mencapai orgasme," kata Anita kepada HaiBunda.


Sebaliknya, ketika rangsangan dari suami kurang tepat, istri pun susah mencapai orgasme. Nah, Bunda perlu ingat bahwa wanita cenderung lebih lama mencapai titik 'panas' ketika bercinta, dibandingkan wanita.

Foto: ilustrasi obat kuat dan istri orgasme/ thinkstockFoto: ilustrasi obat kuat dan istri orgasme/ thinkstock
Untuk posisi seks, itu kembali lagi pada pilihan pasangan. Jika ingin hamil, disarankan melakukan hubungan seks di masa subur istri. Kemudian, pastikan tidak ada masalah apa-apa pada sistem reproduksi suami, misalnya gangguan seksual seperti ejakulasi dini atau disfungsi ereksi.

Anita juga menyoroti kadang para wanita punya ekspektasi terlalu tinggi soal kehidupan seks-nya. Ini akibat paparan film-film porno yang nyatanya adalah editan.

"Kalau minta hubungan seks seperti yang di film-film, itu enggak mungkin. Itu kan buat konsumsi pasar, diedit, di-zoom, orgasmenya dibikin-bikin," kata Anita.

Cek kiat memberi pendidikan seks pada anak bisa Bunda lihat di video ini.

[Gambas:Video Haibunda]

Simak cerita lucu seputar K-pop dengan klik banner di bawah ini.
Foto: Istimewa
(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi