moms-life

Penyebab Ejakulasi Dini yang Bisa Bikin Istri Tak Puas Bercinta

Asri Ediyati Jumat, 29 Nov 2019 19:01 WIB
Penyebab Ejakulasi Dini yang Bisa Bikin Istri Tak Puas Bercinta
Jakarta - Ejakulasi dini menjadi salah satu problem seksual pada pria. Kalau enggak ditangani dengan tepat, bisa-bisa menimbulkan masalah pada hubungan suami istri nih, Bunda.

Ejakulasi dini bisa gangguan seksual di mana pria enggak bisa mengontrol dirinya. Tapi, begitu sudah mau ejakulasi, suami enggak berhasul melakukannya. Demikian diakatakan dr.Anita Gunawan, MS., Sp.And dari Mayapada Hospital Jakarta Selatan.

"Dia bisa nunda sebelum ada titik di mana sperma harusdikelaurkan. Umumnya, pria yang mengalami ejakulasi dini enggak punya self control. Orgasme wanita kan umumnya lebih lama, tapi si suami lebih cepat," tutur Anita saat berbincang dengan HaiBunda.


Anita menekankan, ketika pria merasa mengalami ejakulasi dini, harus dicek dulu seberapa dininya ejakulasi yang dialami. Kadang, kata Anita ada pria yang langsung ejakulasi ketika hanya penis menyentuh dinding vagina. Atau, baru beberapa kali stroke (gerakan penetrasi), suami sudah ejakulasi.

Penyebab Ejakulasi Dini yang Bisa Bikin Istri Tak Puas BercintaPenyebab Ejakulasi Dini yang Bisa Bikin Istri Tak Puas Bercinta/ Foto: thinkstock
Padahal, wanita umumnya butuh waktu lebih lama untuk mencapai orgasme. Alhasil, ketika dirinya baru 'panas', suami sudah ejakulasi, dan alhasil istri enggak puas.

Dikutip dari Mayo Clinic, gejala utama ejakulasi dini adalah tak bisa menahan ejakulasi minimal 1 menit setelah melakukan penetrasi. Disarankan, pria konsultasi ke dokter ketika dia dan pasangan merasa ejakulasi terlalu cepat dan mengganggu aktivitas seksual.

Penyebab ejakulasi dini antara lain pengalaman seksual terlalu cepat, punya citra tubuh buruk, khawatir tentang ejakulasi, stres, punya perasaan bersalah pada pasangan, dan pernah mengalami pelecehan seksual. Sedangkan, faktor biologis yang memengaruhi antara lain kadar hormonal, neurotransmitter tidak normal, peradangan atau infeksi pada prostat, dan disfungsi ereksi.

Penanganan ejakulasi dini yaitu terapi perilaku, latihan otot dasar panggul, teknik tunda dan tahan, kemudian mencoba masturbasi sebelum hubungan intim.

Simak tips Tantri 'Kotak' hadapi mom shaming di video berikut.  

[Gambas:Video Haibunda]

 
Klik banner di bawah ini, Bunda.

Penyebab Ejakulasi Dini yang Bisa Bikin Istri Tak Puas BercintaFoto: InsertLive
(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi