moms-life

Pedekate Ala Habibie-Ainun, Rela Jalan Kaki 1 Jam dari Rumah ke ITB

Maya Sofia Senin, 02 Dec 2019 12:40 WIB
Pedekate Ala Habibie-Ainun, Rela Jalan Kaki 1 Jam dari Rumah ke ITB
Jakarta - Kisah cinta Habibie dan Ainun selalu menarik untuk disimak. Sempat menolak dijodohkan dengan Ainun, Habibie pada akhirnya takluk pada perempuan Jawa tersebut.

Cerita manis keduanya bermula saat Habibie kembali ke Indonesia untuk berlibur setelah merantau di Jerman selama tujuh tahun. Saat tiba di Tanah Air, adik Habibie, Fanny, mengajaknya berkunjung ke rumah keluarga Ainun di Bandung.


Seperti diketahui keluarga Habibie dan keluarga Ainun kenal baik dan akrab. Tiba di rumah Ainun, Habibie ditinggalkan seorang diri di dalam mobil oleh Fanny. Habibie diminta Fanny untuk menunggu sebentar.


Setengah jam berlalu, tak tampak batang hidung Fanny. Habibie memutuskan keluar dari mobil. Ia kemudian mengetuk pintu rumah. Namun tak ada reaksi.

Habibie akhirnya memberanikan diri masuk ke dalam rumah. Dilihatnya Ainun sedang duduk seorang diri sambil menjahit.

Tujuh tahun tak bertemu, Habibie terkejut melihat perubahan Ainun. Pujian manis langsung terlontar dari mulut Habibie.

"Ainun kamu cantik, dari gula jawa menjadi gula pasir," ucap Habibie, dikutip dari buku Habibie & Ainun.

Habibie dan Ainun kemudian terlibat perbincangan di ruang makan. Setelah itu ayah Ainun, R. Mohamad Besari dan anggota keluarga lainnya ikut bergabung.

Ayahanda Ainun sangat tertarik dengan pekerjaan Habibie, sehingga beberapa pertanyaan diajukan kepada pria asal Parepare tersebut. Rupanya pertemuan malam itu meninggalkan kesan mendalam bagi Habibie dan Ainun.

Pedekate Ala Habibie-Ainun, Rela Jalan Kaki 1 Jam dari Rumah ke ITBAinun dan Habibie saat resepsi dengan adat Bugis. (Foto: Dok. Wikipedia)

Tak sanggup menahan rindu, Habibie kembali mendatangi rumah Ainun di Rangga Malela. Saat itu bertepatan dengan momen Idul Fitri.

Setelah salat Id dan mengunjungi sejumlah saudara di Bandung, Habibie mendapat kesempatan berkunjung ke Rangga Malela.

Saat itu, Habibie bermaksud mengajak Ainun nonton film. Namun urung karena cuaca Bandung sedang tidak hujan dan dingin. Habibie akhirnya mengajak Ainun berjalan kaki dari rumah di Rangga Malela ke kampus Fakultas Teknik Universitas Indonesia, sekarang ITB, melewati sekolah keduanya SMAK di Jalan Dago dan kembali ke rumah Ainun.

Tak terasa keduanya berjalan kaki kurang lebih satu jam. Habibie kemudian memberanikan diri mengajukan pertanyaan penting pada Ainun.

"Ainun maafkan sebelumnya, jikalau saya mengajukan pertanyaan yang mungkin dapat menyinggung perasaanmu. Saya tidak bermaksud untuk mengganggu rencana masa depanmu. Apakah Ainun sudah memiliki kawan dekat?" tanya Habibie.

Ainun terdiam mendengar pertanyaan tersebut. Habibie mengulangi pertanyaan yang sama dan sambil memandang mata Habibie, Ainun berkata:

"Saya tidak memiliki kawan atau teman dekat dan khusus".

Jawaban Ainun membuat hati Habibie berdebar. Tanpa keduanya sadari, mereka tiba kembali di rumah Rangga Malela sambil berpegangan tangan.

So sweet ya Bunda kisah pedekate Habibie dan Ainun. Seperti apa kisah pedekate Bunda dan Ayah? Bunda bisa share di kolom komentar ya.

Kalau Bunda termasuk pencinta Korea, cek juga informasi terkini tentang artis K-pop dengan klik di banner di bawah ini.

Pedekate Ala Habibie-Ainun, Rela Jalan Kaki 1 Jam dari Rumah ke ITB

Bunda juga bisa simak kisah cinta Aldila dan Indra Bekti dalam video berikut.

[Gambas:Video Haibunda]

(som/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi