sign up SIGN UP search


moms-life

Arti Mimpi Terjatuh, Ternyata Ada Penjelasannya dari Ahli

Asri Ediyati Jumat, 13 Dec 2019 18:40 WIB
Bunda pernah mimpi terjatuh? Ternyata bisa dijelaskan secara ilmiah oleh ahli. caption
Jakarta - Bunda pernah mimpi terjatuh? Rasanya seperti sungguhan dan bikin kaget ya? Nah, ternyata arti mimpi terjatuh bisa dijelaskan oleh ahli nih.

Dosen metafisika dan penulis buku The Everything Law of Attraction Dream Dictionary Cathleen O'Connor, Ph.D. bilang, mimpi terjatuh bisa memiliki dasar fisiologis. Ketika tubuh melayang lebih dalam ke dalam tidur dan sistem saraf mulai tenang, tekanan darah dan detak jantung.


"Pergeseran fisiologis dari 'jatuh' tertidur dapat memicu mimpi jatuh, sering salah satu dari si pemimpi tiba-tiba 'tersentak' terbangun," ujarnya dilansir Huffington Post.


Dia mencatat bahwa paling sering, bagaimanapun, bermimpi tentang jatuh adalah cara simbolis dari pikiran untuk memberi tahu si pemimpi tentang sebuah situasi dalam kehidupan nyata. Saat dia merasa di luar kendali atau saat segala sesuatu berjalan secara harfiah menurun dengan cepat.

Apa yang bisa Bunda pelajari dari arti mimpi terjatuh? "Seperti halnya simbol mimpi, memahami relevansi mimpi yang jatuh ke dalam kehidupan Anda adalah kuncinya," jelas O'Connor.

Dia menyarankan untuk memikirkan berbagai bidang kehidupan, pekerjaan, hubungan, keuangan, atau bahkan kesejahteraan fisik. Mungkin Bunda merasa kewalahan atau khawatir. Dengan wawasan itu, Bunda harus bisa menghadapi ketakutan atau kekhawatiran dengan lebih baik dan mendapatkan kembali berdaya.

Apakah ada trik untuk menghindari atau mendorong mimpi tentang jatuh? Menurut O'Connor, Bunda sendiri yang dapat memicu mimpi jatuh.

"Luangkan beberapa menit sebelum waktu tidur menetapkan niat untuk mengalami sensasi itu lagi dalam keadaan mimpi," sarannya. Jika mimpi jatuh memunculkan perasaan rentan dan takut, sadarilah bahwa tujuannya bukan untuk menghindarinya," kata O'Connor.

Melainkan, Bunda perlu mengatasi ketakutan tersebut sehingga bisa memperoleh kembali keseimbangan hidup. Perlu diingat, mimpi terjatuh ini pengalaman mimpi universal.

"Hampir setiap orang pernah bermimpi dan mengalami sensasi jatuh ketika tidur. Mimpi ini paling sering terjadi tak lama setelah Anda tertidur, mungkin juga jatuh kapan saja saat tidur," ujar O'Connor.

Simak juga dampak kurang tidur pada proses menstruasi:

[Gambas:Video Haibunda]

(aci/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi