sign up SIGN UP search


kehamilan

Arti Mimpi Hantu Saat Hamil, Ini Penjelasan Ahli

Asri Ediyati Kamis, 12 Dec 2019 17:45 WIB
Ibu hamil mimpi hantu, apa artinya? Simak penjelasan dari ahli. caption
Jakarta - Mimpi ibu hamil bermacam-macam. Mulai dari yang indah, aneh, hingga buruk seperti bertemu hantu. Apa arti mimpi tersebut? Jika dijelaskan secara ilmiah, dicatat dalam penelitian di 2016, ini biasanya dipicu oleh emosi.

Sementara itu analis mimpi profesional Lauri Loewenberg, arti mimpi seram bertemu hantu bisa jadi karena ibu hamil merasa emosional saat tidur.


"Mimpi buruk Anda adalah contoh yang baik mengapa Anda tidak boleh pergi tidur dengan marah pada suami. Mimpi Anda menunjukkan bagaimana bertengkar masih 'menghantui Anda saat tertidur," ujar Loewenberg dikutip dari The Bump.


Dari sisi kesehatan, ternyata ada penyebab mimpi ibu hamil bervariasi termasuk mimpi hantu. Selain perubahan hormon, ibu hamil sering mimpi karena gangguan pada pola tidur normal.

Ketika Bunda tidak dapat menjaga jadwal tidur yang teratur, atau ketika Bunda lebih banyak bangun di malam hari karena buang air kecil lebih sering. Ini lah yang akan mempengaruhi REM (Rapid Eye Movement).

Selama fase tidur REM itulah saat mimpi terjadi. Nah, ketika frekuensi atau lama tidur REM tidak konsisten atau sering terganggu sepanjang malam, itu dapat memengaruhi seberapa banyak Bunda bermimpi saat hamil.

"Hal ini juga dapat memengaruhi kemampuan untuk mengingat mimpi," tulis American Pregnancy Association.

Simak juga video tentang preeklampsia:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi