sign up SIGN UP search


moms-life

Pramugari Garuda Sisi Asih Posting Berani Karena Benar, Apa Maksudnya?

Siti Hafadzoh Selasa, 24 Dec 2019 19:10 WIB
Sisi Asih, pramugari Garuda Indonesia yang sedang ramai dibicarakan. Baru-baru ini, Asih menulis caption foto yang berisi berani karena benar. Apa maksudnya? caption
Jakarta - Sisi Asih, salah seorang pramugari Garuda Indonesia yang namanya tengah ramai diperbincangkan. Kabarnya, Sisi tidak mendapatkan jam terbang, karena ulah teman satu profesinya diduga simpanan mantan Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara tidak suka dengannya.

Ramai diperbincangkan, membuat orang banyak yang penasaran dengan sosoknya. Termasuk dengan posting-an yang diunggah di media sosial miliknya. Tiga hari yang lalu, Sisi Asih mengunggah foto dengan caption yang menarik. Ia bicara soal keberanian dan tanggung jawab.


"Berani bertindak, harus berani bertanggungjawab. Pesan singkat yang sangat melekat ketika aku meninggalkan rumah, dan melangkah pergi," tulis Asih di media sosial Instagram-nya.


Sisi mengaku, karakter kuat dan pantang menyerah yang ada dalam dirinya adalah didikan dari orang tuanya. Ia dibentuk menjadi pribadi yang kuat, jujur, dan pantang menyerah.

"Pesan singkat yang sangat melekat ketika aku meninggalkan rumah, dan melangkah pergi. Kamu akan menjadi Ibu untuk dirimu sendiri. Kamu juga akan menjadi Bapak untuk selalu bisa menjaga diri."

"Dibalik jiwa yang kuat, ada sosok orang tua yang hebat. Hebat dalam mendidik, juga hebat dalam membentuk. Terbentuk karakter yang kuat, Jujur, dan pantang menyerah."

"Karakter yang tak pernah gentar ataupun takut bila dihadapkan dengan orang-orang yang mengaku pintar, mengaku hebat, yang mencoba buatmu jatuh.""

"OH NO !!! Kamu Salah. Sayang sekali Kamu Kalah. Hey para P....... ( isi sendiri yaa ) 'Mentalnya sudah menjadi Baja, Jiwanya sudah terlalu Tangguh'."

Menutup tulisannya, Sisi Asih mengatakan bahwa orang tuanya selalu berpesan untuk tetap kuat. Ia harus berani ketika benar.

"Begitulah orang tuaku berpesan, agar aku selalu kuat meskipun jauh. Tetaplah Berani karena Benar," tutup Asih.

Pramugari Garuda Sisi Asih Posting Berani Karena Benar, Apa Maksudnya?Sisi Asih/ Foto: Instagram @sisi.asih

Banyak netizen yang kemudian menanggapi unggahan Sisi. Mereka pun dibuat tebak-tebakan dengan sapaan P yang dibuat menggantung oleh Sisi. Seperti ditulis beberapa akun berikut ini.

"Para P ?? Hmmm Pecundang. Atauuu Pelakor. Atauuuuuu Pedagang ktupat sayur," tulis akun @oleh_oleh_asli_bali.

"@sisi.asih percayalah..karma does exist..ttp berada dlm genggaman jiwa yg baik, membanggakan & menginspirasi," tulis akun @dianparantapa.

"Selamat Kak Sisi, Anda berhasil mengalahkan para P...pecundang itu...jangan lupa bersyukur kepada Allah SWT dan selalu mendekat kepada-Nya," tulis akun @rachmatrawisnu.


Banyak yang menduga unggahan tersebut berkaitan dengan kasus pramugari yang dijadikan simpanan pejabat Garuda. Sisi yang ikut tersangkut, terus bersuara untuk menyelamatkan nama baiknya.

Sebelumnya, Sisi Asih juga sempat membuat caption foto yang menyorot perhatian publik. Dalam caption tersebut, ia menulis tentang kepura-puraan.

"Mata melihat, namun pura-pura buta. Bibir bisa berucap, namun pura-pura bisu. Telinga mendengar, namun pura-pura tidak tahu. Apakah hidup ini hanya untuk berpura-pura hidup ?"

"Entahlah apa jadinya ketika hidup manusia dipenuhi dengan "berpura-pura". Pura-pura tidak bisa, oh malu sekali ketika semua orang tau kalau kamu bisa."

"Pura-pura tidak tahu, nyaris menjadi kebiasaan yang mendarah daging ketika seorang manusia punya kepentingan, keegoisan, dan mencari keuntungan."

"Walaupun mengorbankan banyak orang ? Mereka tidak perduli. Mungkin tidak akan pernah ambil peduli."

"Banyak orang yang dirugikan ?
Yang penting mereka tidak rugi."

"Percayalah, roda kehidupan berputar sangat cepat. Cepat atau lambat, semua akan melihat. Apapun akan dilakukan untuk merubah kebusukan menjadi seputih mutiara."

"Mari kita lihat, dan biarkan SEMESTA BERBICARA."

Pramugari sekaligus selebgram ini mengaku, ia menulis caption tersebut untuk menyelamatkan nama baik pramugari. Ia menyayangkan ada oknum yang membuat nama pramugari tercoreng.

"Aku cuma menyayangkan oknum-oknum tertentu yang melakukan hal tersebut, yang membuat profesi kami tercoreng. Nah, di situ aku cuma menyampaikan bahwa enggak semuanya kok kayak gitu," kata Sisi Asih di YouTube Taulany TV.


Beberapa waktu lalu juga ramai beredar tangkapan layar yang diunggah seorang perempuan berinial F. Dalam Instagram stories miliknya, wanita tersebut mengunggah tangkapan layar percakapan Sisi dengan mantan kekasihnya. Dalam percakapan titu, si pria meminta nomor ponsel Sisi Asih. Tapi, Asih malah menawarkan nomor pakaian dalam.

Menanggapi hal itu, Sisi Asih akan melayangkan somasi kepada pihak yang bersangkutan. Ia mengatakan bahwa yang disampaikan di media sosial itu adalah fitnah.

"Di sini juga lawyer aku, manajer aku sudah memproses kegiatan fitnah kemarin itu menjadi sebuah somasi. Dan ya, kita tunggu itikad baiknya, kira-kira akan minta video minta maaf atau enggak," kata Asih menegaskan.

Simak cerita Mona Ratuliu yang pernah mengalami bokek ketika krisis moneter di video berikut ini yuk, Bun.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi