sign up SIGN UP search


moms-life

Tips Diet Sehat ala Member Blackpink: Makan Teratur & Banyak Bergerak

Yuni Ayu Amida Rabu, 08 Jan 2020 07:50 WIB
Ternyata member Blackpink yang terdiri dari Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa, punya rahasia membuat tubuh mereka ramping lho, Bunda. Bikin penasaran enggak sih? caption
Jakarta - Debut di bawah YG Entertainment pada 2016, Blackpink, yang terdiri dari Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa, telah menjadi salah satu girlband wanita paling populer di Korea Selatan. Bukan hanya karena kemampuan mereka dalam menyanyi dan menari, mereka juga dikenal karena penampilannya yang menawan. Seperti grup wanita lainnya, mereka memiliki tips diet sendiri lho.

Dikutip dari Channel Korea, salah satu member Blackpink, Jennie mengungkapkan bahwa mereka sebenarnya tidak melakukan diet ketat, tetapi mereka hanya mengontrol jumlah makanan dan kalori yang mereka makan. Rose menambahkan bahwa mereka biasanya makan secara teratur tapi sedikit sepanjang hari, daripada makan sejumlah besar makanan sekaligus.


Jisoo juga menyebut, Rose dan Lisa sebenarnya member yang paling banyak makan. Mereka yang harusnya berat badannya bertambah.


"Jadi ketika kita memesan makanan, aku hanya makan sedikit sementara mereka (Rose dan Lisa) makan sangat banyak. Kami hanya mengendalikan porsi, dan banyak bergerak," ujar Jisoo.

Selain itu, kata Jisoo, mereka dahulu melakukan diet ketat ketika masih trainee, tetapi sekarang sudah lama berhenti diet. Salah satu alasan mengapa berat badan mereka tidak bertambah adalah karena mereka memiliki banyak aktivitas dan banyak bergerak.



Tips Diet Sederhana ala Member Blackpink: Makan Teratur & Banyak BergerakTips Diet Sederhana ala Member Blackpink: Makan Teratur & Banyak Bergerak/ Foto: Instagram @sooyaaa__


Para member Blackpink juga mengakui, mereka sebenarnya banyak makan, dan untuk olahraga satu-satunya yang mereka lakukan adalah menari dan tidak ada latihan khusus.

"Ini tidak seperti kita tidak makan atau apa pun. Karena kita banyak latihan menari, seperti secara alami (turun berat badan)," jelas Jennie.

Tapi, meskipun anggota Blackpink tidak terdorong untuk melakukan latihan khusus untuk menurunkan berat badan, dua anggota Blackpink, Jisoo dan Jennie sebenarnya berlatih Flying Yoga, Bunda.


Yoga dikenal sebagai latihan rutin yang baik karena membantu orang untuk mendapatkan tubuh yang baik, keseimbangan tubuh, dan jiwa yang santai. Berlatih Flying Yoga membantu mereka mempertahankan bentuk tubuh yang baik dan mengurangi kalori dari tubuh mereka.

Melansir dari detikcom, menurut dr.Kevin D. Hall dari National Institute of Diabetes and Digestive and Kidney Diseases, salah satu yang bisa menurunkan berat badan adalah banyak bergerak. Selain itu, banyak bergerak berguna untuk menjaga berat badan dalam posisi stabil ketimbang hanya mengurangi porsi makanan.

Di sisi lain, Hall juga menekankan, setiap orang memiliki pola diet berbeda yang tidak bisa disamaratakan. Hal ini menjelaskan mengapa beberapa orang dapat menurunkan berat badan lebih cepat dari yang lain, padahal sama-sama mengonsumsi makanan yang sama dan melakukan latihan fisik yang sama.


Simak juga tips diet dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi