sign up SIGN UP search


moms-life

Tips Menurunkan Berat Badan dengan Diet K-Pop

Arina Yulistara/Tim HaiBunda Senin, 22 Nov 2021 20:08 WIB
[size=12]Asian woman is happy holding salad and a fork in her hand
[/size]

[url=http://www.istockphoto.com/search/portfolio/7795483/?facets=%7B%2225%22%3A%226%22%7D#fef7e09][img]http://goo.gl/JLoF3[/img][/url] Foto: Getty Images/iStockphoto/vitchanan
Jakarta -

Pengaruh Korea Selatan bukan hanya terlihat pada maraknya produk kecantikan yang menawarkan glass-skin ala para K-Idol, urusan gaya hidup seperti diet pun cukup digandrungi, lho.

Tak sedikit idol yang menunjukkan perubahan bentuk tubuh mereka dulu hingga kini. Meski tindakan medis seperti operasi kecantikan juga marak dilakukan, namun rupanya mereka juga jalani diet sehat, Bunda.

Tren diet ini dikenal dengan diet K-Pop. Metode diet ini dilakukan dengan mengonsumsi makanan utuh yang kaya serat, serta nutrisi lain dari makanan tradisional Korea. Diet K-Pop mengharuskan Bunda membatasi makanan yang diproses, kaya lemak, serta gula. Diet K-Pop tidak hanya melibatkan pengaturan pola makan tapi juga rutinitas olahraga yang efektif.


Bunda penasaran ingin tahu diet K-Pop lebih jauh? Simak yuk, serba-serbi tentang diet K-Pop berikut ini. Barangkali, caranya bisa Bunda tiru untuk bantu menurunkan berat badan.

1. Aturan Diet K-Pop

Mengutip Times of India, aturan diet K-pop adalah mengonsumsi lebih banyak makanan utuh yang diproses secara minimal sambil mengurangi karbohidrat olahan tidak sehat. Jika Bunda mencoba diet ini maka juga harus membatasi konsumsi gandum, susu, lemak, dan gula.

Rencana makan Bunda sebagian besar akan terdiri dari sayuran, nasi, kubis yang difermentasi atau dikenal sebagai kimchi. Selain sayuran dan makanan sehat, Bunda juga harus olahraga secara teratur.

Bunda perlu menghindari makan berlebihan terutama untuk camilan tidak sehat dan meminimalkan minuman yang mengandung gula tambahan di dalamnya.

2. Makanan untuk dikonsumsi dan dihindari

Saat menjalani diet K-Pop maka berikut makanan yang bisa dinikmati:

- Sayuran
- Telur, daging, ikan, dan makanan laut
- Nasi
- Pangsit, pancake, dan mie bebas gandum (kacang hijau menjadi alternatif yang baik untuk pengganti gandum)

Beberapa makanan yang harus dihindari adalah sebagai berikut:

- Produk susu seperti yogurt dan es krim
- Roti, pasta, sereal yang terbuat dari gandum
- Gorengan, makanan berminyak, dan daging berlemak
- Minuman ringan, permen, dan makanan panggang

Lanjut baca halaman berikutnya, Bunda.

Simak juga tips diet dari dokter kesayangan para artis:

[Gambas:Video Haibunda]



EFEKTIVITAS DAN KEKURANGAN DIET K-POP
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!