sign up SIGN UP search


moms-life

Rahasia Diet Penyanyi K-Pop Park Bo Ram Sukses Turun 32 Kg, Apa Tuh?

Annisa Karnesyia Senin, 06 Apr 2020 08:23 WIB
Penyanyi Korea Selatan Park Bo Ram berhasil menurunkan berat badan sebanyak 32 kilogram, Bunda. Ia punya trik diet khusus lho. Apa tuh? caption
Jakarta - Penyanyi muda asal Korea Selatan, Park Bo Ram buka-bukaan soal diet ekstrem yang pernah dijalaninya dulu, Bun. Berkat diet ini, Park Bo Ram berhasil menurunkan berat badan sebanyak 32 kilogram lho.

Penyanyi 26 tahun ini mengaku makan lima kali sehari. Beberapa menu makannya hanya terdiri dari pisang dan satu butir telur.


Park Bo Ram mengatakan bahwa diet ini sangat sulit dijalani. Namun, dia mencoba menahannya dan pada akhirnya tidak menyarankan karena tak sehat.


"Tidak baik makan seperti ini jika kamu tidak ingin kehilangan energi," kata Bo Ram dalam acara SBS Power FM Cultwo Show, dikutip dari Allkpop, Senin (30/3/2020).

Beberapa waktu lalu, Park Bo Ram pernah mengungkapkan beratnya sebelum diet adalah 60 kg dan naik drastis dua bulan setelah ikut kontes menyanyi. Setelah turun 32kg, beratnya menjadi 45kg. Meski sulit, lama-kelamaan pelantun lagu Beautiful ini terbiasa menjalani dietnya.

"Awalnya memang sulit, tetapi setelah itu jadi terbiasa. Saya menyadari bahwa olahraga teratur dan makan secukupnya adalah pintu menuju penurunan berat badan yang sehat," ujarnya.

Park Bo RamPark Bo Ram/ Foto: Instagram @ramramram2

Berikut adalah jadwal diet ekstrim yang dijalankan Park Bo Ram untuk satu hari, seperti dilansir Soompi.

1. Jam 8.00: makan 1 tomat, 1 ubi (120-150 gram), 1 dada ayam (100 gram), salad (kubis, mentimun tanpa saus).

2. Jam 10.00: olahraga

3. Jam 12.00: salad dada ayam, minuman diet dengan nutrisi serat makanan dan vitamin

4. Jam 15.00: 1 buah pisang, 3 putih telur, 1 kuning telur

5. Jam 18.00: 1 ubi, 1 dada ayam, sayuran

6. Jam 21.00: 1 pisang, 2 putih telur, 1 kuning telur, 3 kenari.

Diet memang banyak macamnya, ada yang mudah, tapi ada juga diet ekstrem seperti yang dijalani Park Bo Ram. Paling penting, menjalani diet jangan sampai membuat kita menderita ya, Bun.

Ahli gizi Mochammad Rizal, S.Gz, mengatakan kalau diet yang sehat adalah yang seimbang antara kesehatan dan kebahagiaan pegiatnya. Selain itu seimbang antara kebutuhan dan keinginan.

"Diet yang paling baik itu seimbang dengan beragam sumber makanan dan dilakukan dalam jangka panjang," kata Rizal.


Melansir dari Healthline, diet seimbang salah satunya memberikan tubuh nutrisi yang dibutuhkan. Diet seimbang penting karena organ dan jaringan membutuhkan nutrisi yang tepat untuk bekerja secara efektif.

Tanpa nutrisi yang baik, tubuh menjadi rentan terhadap penyakit, infeksi, mudah lelah. Inti dari diet seimbang dan sehat adalah makanan rendah lemak dan gula, lalu tinggi vitamin, mineral, dan nutrisi penting.

Simak juga tips diet bakar kalori di video berikut ya.

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi