Sign Up search


moms-life

2 Anak Mimpikan Almarhum Lina, Dipeluk Hingga Menangis Minta Tolong

Siti Hafadzoh Jumat, 10 Jan 2020 13:52 WIB
2 Anak Mimpikan Almarhum Lina, Dipeluk Hingga Menangis Minta Tolong caption
Jakarta - Meninggalnya Lina, mantan istri Sule menyisakan duka di keluarga Sule. Tak terkecuali anak perempuan Sule satu-satunya, Putri Delina.

Ketika sang ibu meninggal, Putri bahkan sempat pingsan saking sedihnya. Lewat unggahannya di media sosial, Putri juga mengatakan bahwa ia masih tak percaya sang ibu sudah tiada.


Beberapa hari setelah Lina meninggal, duka dan rindu masih membekas dalam diri Putri. Anak kedua Sule dan Lina ini memimpikan ibunya datang lewat mimpi.


Dalam mimpinya, Putri bertemu Lina. Sang ibu membangunkan dan memeluk Putri. Ia pun tak lepas dari pelukan Lina.

"Masyaallah Mah tadi pagi Mamah dateng ke mimpi Teteh, ngebangunin Teteh, dan Teteh ga lepas dari pelukan Mama," tulis Putri Delina di Instagram Story-nya.

Putri Delina Mimpikan Almarhum Lina, Tak Mau Lepas PelukanInstagram story Putri Delina/ Foto: Instagram @putridelinaa

Tidak hanya Putri, sang kakak, Rizky Febian juga memimpikan Lina. Dalam mimpinya, sang ibu datang sambil menangis dan minta tolong.

"Lewat mimpi, mama datang menangis dan minta tolong ke saya dan juga ayah. Tapi kan kita nggak tahu minta tolongnya apa, mungkin minta doa," kata Rizky kepada detikcom.

Sule berusaha berpikiran positif dengan mimpi anaknya itu. Rizky juga mengatakan bahwa mungkin ia memimpikan sang ibu karena rindu.

Kerinduan pada almarhum ibunda, membuat anak-anak sangat mungkin memimpikannya. Mimpi bertemu orang terkasih yang sudah meninggal disebut sebagai grief dream.

Menurut psikolog Joshua Black, mimpi seperti ini umum dialami oleh orang-orang yang baru saja merasa kehilangan.

"Memimpikan orang yang sudah meninggal menjadi hal yang sangat umum dialami setelah kehilangan," kata Black kepada PsyPost.


Mimpi bertemu kerabat yang sudah meninggal dapat bermakna positif, Bun. Ini akan membantu orang yang bermimpi untuk meringankan rasa sedih karena kehilangan orang terkasih.

Namun, mimpi ini juga dapat bermakna negatif. Ketika kita sedih dan tertekan, mimpi cenderung mencerminkan kondisi tersebut, Bun.

Bunda juga bisa simak cerita istri Indra Bekti yang tegar ketika kehilangan anaknya:

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi