sign up SIGN UP search


moms-life

Istana Sesalkan Keputusan Harry-Meghan, Takut Bernasib Seperti Putri Diana

Annisa Karnesyia Senin, 13 Jan 2020 16:44 WIB
Pangeran William memberikan tanggapan soal keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang mundur dari anggota keluarga Kerajaan Inggris. Apa kata William? caption
Jakarta - Pangeran William akhirnya buka suara perihal keputusan adiknya, Pangeran Harry yang mundur dari anggota senior keluarga Kerajaan Inggris. Suami Kate Middleton itu mengaku sedih, Bunda.

Mengutip The Guardian, William menyatakan kesedihannya atas ketegangan yang dibuat Harry dan istrinya, Megha Markle sebelum adiknya dipanggil Ratu Elizabeth II pada Senin ini. Ratu akan memutuskan masa depan Harry dan Meghan.

 
Kedua saudara ini sekarang menjadi 'entitas yang terpisah'. Meski begitu, William berharap masalah ini dapat diselesaikan, sehingga keluarga kerajaan dapat sekali lagi menjadi 'sebuah tim'.


"Saya sudah merangkul saudara saya sepanjang hidup saya dan saya tidak bisa melakukan itu lagi," kata William yang mengatakan ini pada temannya.

"Kami adalah entitas yang terpisah," sambungnya seperti dilaporkan The Sunday Times.

William mengatakan jika selama ini sudah mencoba mendukung Harry dan Meghan. Padahal, dia berharap suatu saat mereka semua bisa berkumpul bersama.

"Saya sedih tentang itu. Semua bisa kita lakukan, dan semua sudah saya lakukan, mencoba dan mendukung mereka dan berharap suatu saat kita semua bernyanyi di halaman yang sama. Saya ingin semua orang bermain di tim yang sama," ujarnya.

Pernyataan ini muncul ketika Ratu, Pangeran Charles, William, dan Harry bersiap bertemu untuk pertama kalinya, sejak pernyataan Harry yang menggemparkan publik.

Ratu bersama Pangeran Harry dan Meghan MarkleRatu bersama Pangeran Harry dan Meghan Markle/ Foto: AP Photo/Matt Dunham

Sebelumnya, Harry memang menyatakan jika dirinya dan Meghan akan mundur dari anggota senior keluarga Kerajaan Inggris. Keduanya akan membagi waktu di antara Inggris dan Amerika Utara, serta berupaya untuk mandiri secara finansial.

Sumber Istana bersikeras menyatakan jika tidak ada keinginan untuk menghukum Harry dan Meghan. Meski begitu, ada kemarahan atas keputusan pasangan ini. Demikian melansir dari Daily Express.

Satu per satu ketakutan muncul semenjak keputusan Harry dan Meghan mundur dari Kerajaan. Dilansir Mirror, anggota istana takut Harry dan Meghan akan diwawancara dan merusak citra keluarga istana.

Hal ini pernah terjadi pada Putri Diana tahun 1995 lalu. Diana mengaku jika dirinya mengidap gangguan makan bulimia dan sering menyakiti diri sendiri saat menikah dengan Charles. Anggota kerajaan takut Harry dan Meghan menciptakan label rasis dan seksis.

Harry sendiri diketahui menentang instruksi Ratu untuk tidak mengumumkan rencananya sebelum ada kesepakatan. Ia mengirim email ke anggota senior dan Ratu, hanya 10 menit sebelum pengumuman.

Kedekatan kakak dan adik seperti Pangeran William dan Harry memang berbeda dan spesial, Bun. profesor Human Development and Family Science Universitas Arizona, Gene Brody mengatakan jika hubungan persaudaraan biasanya ditandai dengan interaksi positif dan negatif, sehingga bisa berpengaruh dalam interaksi sosial di luar rumah.

"Beberapa saudara sering mengalami konflik dan pertengkaran, atau memiliki hubungan dekat secara emosional dan memberikan dukungan sosial. Sisanya adalah kombinasi keduanya," ujar Brody, dikutip dari The British Psychological Society.


Hubungan persaudaraan ditandai dengan kehangatan dan konflik, yang berbeda dengan hubungan pertemanan dan orang tua. Menurutnya, itulah sebab saudara kandung lebih mengenal kita karena banyak hal yang terjadi dan waktu yang dihabiskan bersama.

"Saling mengenal secara emosional membuat hubungan persaudaraan berpotensi untuk berkembang, meskipun selalu terjadi interaksi positif dan negatif dalam hubungan itu," tutup Brody.

Simak juga kiat harmoniskeluargaOka Antara, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi