moms-life

5 Langkah Merawat Wajah Jadi Lebih Glowing

Siti Hafadzoh Kamis, 16 Jan 2020 12:18 WIB
5 Langkah Merawat Wajah Jadi Lebih Glowing 5 Langkah Merawat Wajah Jadi Lebih Glowing/ Foto: iStock
Jakarta - Memiliki wajah yang glowing alias cerah bersinar merupakan impian semua wanita. Untuk mendapatkan wajah glowing, butuh proses lho, Bun.

Salah satu cara mudah supaya kulit cerah bersinar adalah dengan tidur yang cukup. Kalau kurang tidur, wajah Bunda akan terlihat pucat dan tidak bersinar.


"Kurang tidur mengurangi sirkulasi. Itu sebabnya Anda terlihat pucat dan tidak bersinar ketika tidur sebentar," kata dokter kulit Amy Wechsler dikutip dari Women's Health.


Malam hari adalah waktunya kulit untuk beregenerasi. Sehingga, tidur yang cukup dapat membantu proses ini.

Selain itu, Bunda juga butuh melakukan perawatan lain supaya kulit cerah. Mulai dari menggunakan skincare hingga mengonsumsi beberapa makanan.

Dilansir Good House Keeping, ini 5 tips supaya kulit cerah bersinar. Perlu diingat, lakukan ini secara rutin ya.

1. Rutin membersihkan wajah

Kunci kulit yang cerah adalah dengan menghilangkan kotoran, minyak dan polusi yang menyumbat pori-pori. Kotoran juga menyebabkan wajah terlihat kusam.

Cuci wajah Bunda setiap pagi dan malam. Lakukan dengan memijat wajah secara perlahan.

2. Eksfoliasi kulit

Pengelupasan kulit adalah salah satu cara terbaik supaya wajah terlihat cerah. Proses ini akan membuat kulit lebih halus.

"Proses menghilangkan lapisan luar sel-sel kulit mati sehingga permukaannya lebih halus dan lebih bersih serta memancarkan cahaya," kata kimiawan, Sabina Wizemann.

Bunda bisa menggunakan scrub wajah setiap dua sampai tiga kali seminggu. Tapi, untuk yang memiliki kulit sensitif, perlu berhati-hati ya, Bun.

3. Cari skincare untuk mencerahkan kulit

Produk skincare yang bisa mencerahkan kulit biasanya mengandung vitamin C atau niacinamide (vitamin B3). Niacinamide membantu memperlambat produksi pigmen. Sehingga bisa menyamarkan bintik hitam di wajah.

4. Menghidrasi kulit

Bunda perlu mengaplikasikan skincare yang menghidrasi kulit. Produknya bisa berupa lotion untuk wajah. Gunakan setiap pagi dan malam.

"Kurangnya hidrasi membuat kulit kusam dan bahkan menunjukkan kerutan," kata dokter kulit Jeanine Downie, M.D.


5. Konsumsi makanan mengandung antioksidan

Makanan yang kaya akan antioksidan berguna lho supaya kulit terlihat glowing. Makanan yang kaya antioksidan itu seperti kenari, beri, anggur, dan kacang-kacangan.

Antioksidan yang terkandung dalam makanan tersebut dapat menangkal radikal bebas. Ini membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV.

Bunda, lihat penjelasan tentang manfaat masker susu sapi berikut ini yuk.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi