sign up SIGN UP search


moms-life

Pilu, Pengantin Baru Hamil Muda Asal Indonesia Tewas Kecelakaan di Italia

Asri Ediyati Selasa, 21 Jan 2020 17:11 WIB
Seorang warga negara Indonesia, Risqi Prasetiasih meninggal dalam kecelakaan tragis bersama mertuanya di Italia. Risqi dikabarkan tengah hamil dua minggu. caption
Jakarta - Perempuan asal Indonesia, Risqi Prasetiasih tewas usai mengalami kecelakaan tragis di Italia. Risqi mengalami kecelakaan di tol pada Kamis (16/1/2020) pukul 12.30 waktu setempat. Kabar kematian Risqi dan mertuanya, Gabriele Zambon (76) telah diangkat di beberapa media Italia.

Risqi yang berusia 24 itu tewas setelah mobil yang ditumpanginya terlibat kecelakaan dengan truk. Tabrakan itu begitu hebat sehingga mobilnya hancur dan berada di tengah jalan tepatnya di bawah truk. Kejadiannya terjadi di jalan raya A1 antara Casalpusterlengo dan Lodi, menuju Milan.




Kabar meninggalnya Risqi dan mertuanya yang berasal dari Pordenone, Italia itu diunggah di media sosial Facebook Pii Milano. Mertuanya, Gabriele Zambon adalah ayah sambung dari suami Risqi, Ghilang Pamungkas.

"Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun...Kami dari keluarga besar Pii Milano mengucapkan turut berduka cita yang sedalam2nya atas meninggalnya, Sig. Gabriele Zambon (76thn) suami tercinta dari saudari Tini Gilang Candra dan menantu perempuannya Risqi Prasetiasih binti Didi Riswadi (24thn) istri tercinta dari Ghilang," tulis Pii Milano.

"Kedua korban meninggal hari ini sekitar pukul 13.00 dalam kecelakaan di jalan tol (autostrada) A1 di sekitar daerah Casalpusterlengo & Lodi tujuan Milan. Semoga Almarhum & Almarhumah husnul khotimah dan semoga seluruh keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan serta keikhlasan," sambungnya.
Risqi Prasetiasih dan keluarganya di ItaliaRisqi Prasetiasih dan keluarganya di Italia/ Foto: Instagram
Keluarga masih menunggu kepulangan jenazah

Risqi sendiri adalah warga Penjaringan, Jakarta Utara. Ia menikah dengan Ghilang pada 10 November 2019 lalu di Indonesia. HaiBunda pun meminta konfirmasi dari pihak keluarga dan menyambangi rumah Risqi tentang berita kecelakaan tersebut. Menurut Sunarto, paman dari Risqi, keponakannya itu tengah hamil dua minggu.

"Lagi hamil dua minggu, sedang ngidam-ngidamnya. Katanya minta jengkol sama ikan bakar dikirim dari sini. Mungkin lagi senang-senangnya, kesukaannya sih jengkol," kata Sunarto kepada HaiBunda.

Sunarto bilang, Risqi kecelakaan saat ingin mengambil makanan kiriman dari rumah. Risqi kecelakaan saat menuju ke bandara, lokasi pengiriman paket.

"Kecelakaannya di jalan tol mau ke arah bandara. Pas mau jemput adik lelakinya juga, jadi sekaligus ambil kiriman itu," ujarnya.

Berita kehamilan Risqi pun sebelumnya sudah diketahui keluarga. Risqi masih sempat video call beberapa hari sebelum kecelakaan. 

Sementara itu menurut ketua RT di kediaman Risqi, Suherman, keluarga baru mendapat kabar pada hari Jumat. Anggota keluarganya langsung menangis. "Saya tahu kabarnya hari Jumat, saya tahu dari orang tuanya, pada nangis semuanya dapat kabar katanya Risqi meninggal kecelakaan," ujar Suherman yang merupakan tetangga langsung dari keluarga Risqi.

Suherman mengatakan, begitu dapat kabar Risqi meninggal, malam itu pula keluarganya menggelar tahlilan. Semua keluarga, tetangga, dan jemaah datang.

"Kabarnya hari Jumat, belum bisa dimintai keterangan informasi, saya cuma menenangkan. Namanya anak perempuan satu-satunya kalau meninggal pasti sedih juga," ujar Suherman.


Hingga kini, keluarga masih menunggu kedatangan jenazah Risqi dari Italia. Jenazah Risqi saat ini masih berada di rumah sakit.

"Keluarga dari pihak sana mintanya (dikuburkan) di sini. Suaminya memang ingin ke sini tapi enggak sedikit biayanya. Sedangkan ini masih di rumah sakit sana, belum bisa dimakamin," kata Sunarto.

Simak juga video soal jenis carseat untuk anak:

[Gambas:Video Haibunda]

(aci/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi