sign up SIGN UP search


moms-life

Resep Beef Yakiniku, Hidangan Simpel dan Praktis untuk Keluarga

Fitri Septiani Jumat, 24 Jan 2020 07:20 WIB
Jika Bunda bosan dengan resep masakan berbahan dasar daging sapi yang itu-itu saja, Bunda bisa coba resep beef yakiniku yang satu ni nih. Bikinnya gampang Bun. caption
Jakarta - Membuat lauk makan berbahan dasar daging sapi masih menjadi salah satu menu favorit keluarga Bun, selain karena daging sapi mudah didapatkan, makanan yang berbahan dasar daging juga biasanya lebih enak daripada lauk yang lain. Bunda bisa coba salah satu resep berbahan dasar daging sapi yang satu ini nih.

Olahan berbahan dasar daging sapi sebenarnya ada banyak sekali Bunda. Mulai dari masakan Indonesia hingga masakan luar negeri. Nah jika Bunda bosan mengolah daging sapi menjadi makanan Indonesia, resep beef yakiniku berikut ini bisa dicoba nih Bun.


Resep beef yakiniku yang dikutip dari Kitab Masakan Kumpulan Resep Sepanjang Masa ini bisa untuk lauk makan keluarga. Bahkan anak-anak Bunda yang sudah melewati masa MPASI juga bisa ikut menikmati hidangan ini, karena rasanya yang cenderung gurih dan tidak pedas. Selamat mencoba Bunda.


Bahan:

250 gram daging sapi, iris tipis
100 ml kaldu ayam
1 butir bawang bombai, iris tipis
2 siung bawang putih, iris tipis
1 buah paprika merah, potong segitiga
1 sdm biji wijen, sangrai
5 sdm minyak goreng untuk menumis
1 sdm minyak wijen

Resep beef yakinikuResep beef yakiniku. (Foto: iStock)

Bahan saus:

2 siung bawang putih, cincang halus
2 cm jahe, iris tipis memanjang
50 ml kecap kikkoman
1 batang daun bawang, iris 2 cm
1 sdm kecap manis
1 sdm gula pasir
1/2 sdt garam

Cara membuat:

1. Campurkan semua bahan saus dalam satu wajan, lalu masak hingga mendidih. Jika sudah mendidih angkat dan dinginkan. setelah dingin saring saus, lalu sisihkan dahulu.

2. Tumis bawang bombai dan bawang putih hingga harum dalam 3 sendok makan minyak goreng yang sudah dipanaskan. Jika bawang sudah harum tambahkan paprika, lalu aduk sebentar dan angkat. sisihkan juga bahan yang satu ini.

3. Masak irisan daging sapi dengan 2 sdm minyak goreng dan minyak wijen. Aduk-aduk hingga daging sapi berubah warna. Jika sudah berubah warna tambahkan kaldu ayam dan saus yang tadi sudah disaring, lalu aduk hingga tercampur rata.

4. Lalu biarkan hingga daging benar-benar matang dan kuah surut. Jika kuah sudah surut masukkan tumisan paprika yang tadi sudah dibuat dan aduk rata. Sajikan beef yakiniku dengan taburan biji wijen yang sudah disangrai. Nikmati selagi hangat ya Bun.


Simak juga resep crispy yakiniku wings dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(som/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi