Sign Up search


moms-life

Siap-siap! Hari Valentine 14 Februari Akan Hujan Lebat dan Angin Kencang

Asri Ediyati Jumat, 14 Feb 2020 05:00 WIB
Siap-siap! Hari Valentine 14 Februari Akan Hujan Lebat dan Angin Kencang caption
Jakarta - Hari kasih sayang atau HariĀ Valentine tiap tahunnya dirayakan pada 14 Februari. Seperti tahun baru dan Hari Raya Imlek lalu, beberapa daerah di Indonesia diperkirakan akan diguyur hujan dengan intensitas lebat. Hal ini disampaikan oleh Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui video prakiraan cuaca 14 Februari 2020.

Menurut BMKG, dimulai dari barat Indonesia yaitu Pulau Sumatera, pada esok hari perlu diwaspadai potensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi bagian barat, Sumatera Selatan bagian barat dan Lampung.

"Di Pulau Kalimantan terdapat potensi hujan lebat di Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Selatan, Utara bagian timur, Timur bagian timur," ujar Tia, prakirawan BMKG.

Kemudian Pulau Jawa, terdapat potensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur. Bagi Bunda yang berada di DKI Jakarta, pada esok hari terdapat potensi hujan lokal dan berawan.


Selanjutnya di Bali, NTB, NTT terdapat potensi hujan ringan hingga sedang. Sementara itu, di Papua Barat ada potensi hujan dengan intensitas ringan.

"Di Papua terdapat potensi hujan lebat di Papua bagian tengah dan wilayah Papua bagian selatan pada esok hari terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan," lanjutnya.

Kemudian, di Maluku Utara cuacanya akan cerah dan cerah berawan. Di Maluku terdapat hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

"Beralih ke Pulau Sulawesi, hampir di seluruh wilayah terdapat potensi hujan degan intensitas rendah hingga sedang, kecuali intensitas sedang hingga lebat di Sulawesi Tenggara dan Gorontalo," kata prakirawan.


Simak juga resep olahan cokelat yang bisa dijadikan menu camilan saat Valentine nih, Bunda:

[Gambas:Video Haibunda]




(aci/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi