Sign Up search


moms-life

7 Ide Hadiah Spesial untuk Suami di Hari Valentine

Yuni Ayu Amida Senin, 10 Feb 2020 09:44 WIB
7 Ide Hadiah Spesial untuk Suami di Hari Valentine caption
Jakarta - Hari Valentine 14 Februari semakin dekat nih, Bunda. Sudah punya ide hadiah spesial untuk si ayah? Kalau belum, simak beberapa ide menarik ini yuk.

Menurut seorang peneliti postdoctoral di University of British Columbia, Alec Beall, Ph.D., sebuah hadiah bisa berdampak pada hubungan dengan pasangan. Hadiah yang tepat bahkan secara signifikan mampu meningkatkan kualitas dan umur panjang hubungan romantis.


"Jika Anda mencari hadiah Hari Valentine dengan potensi untuk meningkatkan kualitas dan umur panjang hubungan romantis Anda, pertimbangkan untuk memberi anak anjing, anak kucing, atau makhluk lucu lain yang suka diemong," kata Beall, dikutip dari Psychology Today.


Beall menilai, secara hipotetis segala hal yang rentan yang membutuhkan pengasuhan, perlindungan, dan perawatan memiliki potensi untuk mengaktifkan pola pikir pengasuhan. Namun, jika bayi hewan bukan pilihan, tanaman hias bisa jadi penggantinya.

Selain hal tersebut, berikut beberapa ide hadiah spesial untuk suami di Hari Valentine, dilansir berbagai sumber:

1. Makan malam romantis

7 Ide Hadiah Spesial untuk Suami di Hari ValentineFoto: iStock


Banyak hal romantis yang bisa Bunda lakukan bersama Ayah di Hari Valentine, salah satunya makan malam berdua. Nah, karena ini hari spesial, enggak ada salahnya memesan tempat di sebuah restoran mewah untuk candle light dinner. Jangan lupa meja makannya dihias seromantis mungkin.

2. Cokelat berbentuk huruf bertuliskan pesan cinta

Cokelat memang identik dengan perayaan Hari Valentine. Nah, agar lebih spesial, jangan berikan cokelat yang biasa, tapi Bunda bisa memberikan cokelat yang berbentuk rangkaian huruf, yang nantinya bertuliskan pesan cinta.

3. Parfum

Tak hanya wanita, pria juga menyukai parfum lho. Menjadikan parfum sebagai hadiah valentine adalah ide yang bagus. Apalagi jika sudah tahu selera suami, maka Bunda bisa pilihkan aroma parfum favoritnya. Selain itu, kalau Bunda membelikan parfum, Ayah pasti akan selalu ingat Bunda saat dia menggunakan dan mencium aroma parfum tersebut.

4. Album foto

Kumpulkan foto-foto kenangan Bunda bersama Ayah, lalu satukan dalam sebuah album. Album ini bisa dijadikan hadiah Valentine. Ayah pasti akan bahagia dan penuh senyum ketika membolak-balik album tersebut. Dia juga akan rindu dengan masa-masa yang dilaluinya bersama Bunda.

5. Puisi

Kalau Bunda adalah sosok yang puitis, enggak ada salahnya untuk menulis sebuah puisi romantis untuk kemudian dijadikan hadiah Valentine. Puisi ini bisa Bunda tulis di sebuah kanvas, lalu diberi bingkai yang indah.

6. Jam tangan

Jam tangan juga bisa jadi kado spesial di Hari Valentine lho. Memberikan jam tangan juga artinya meminta pasangan untuk selalu ingat dengan waktu, terutama waktu-waktu ketika bersama Bunda.

7. Kemeja kerja

Laki-laki biasanya akan senang jika diberikan hadiah yang bisa dia pakai, Bunda. Nah, salah satu benda yang sangat bermanfaat dan pastinya dibutuhkan adalah kemeja kerja. Dengan memberikannya kemeja kerja, suami akan merasa bahwa Bunda adalah istri yang mengerti kebutuhan dan memperhatikan penampilannya.


Simak juga tips Hikmal Abrar saat hadapi istri ngambek dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi