sign up SIGN UP search


moms-life

Prinsip Memilih Furnitur Rumah Minimalis, Simpel dan Tak Banyak Ukiran

Siti Hafadzoh Sabtu, 29 Feb 2020 14:44 WIB
Furnitur di rumah minimalis identik dengan desain yang simpel. Ini supaya furnitur tidak banyak makan tempat dan lebih mudah membersihkannya. caption
Jakarta - Rumah minimalis identik dengan furnitur yang simpel dengan warna-warna sendu. Sebenarnya, seperti apa prinsip memilih furnitur untuk rumah minimalis?

Menurut dosen arsitektur interior Universitas Ciputra di Surabaya, Lya Dewi Anggraini, S.T, M.T., Ph.D, sebaiknya Bunda memilih perabot yang multifungsi. Misalnya, tempat tidur yang juga memiliki fungsi sebagai penyimpanan di bawahnya.


"Konsep minimalis intinya diterapkan sebagai pemecahan dari masalah penyimpanan, dan pengaturan barang yang lebih baik. Serta mudah disimpan dan diambil kembali," kata Lya kepada HaiBunda.


Prinsip Memilih Furnitur Rumah Minimalis, Simpel dan Tak Banyak UkiranIlustrasi rumah minimalis/ Foto: iStock

Untuk rumah berkonsep minimalis, Bunda perlu menghindari furnitur yang sulit dibersihkan. Perabot yang sulit dibersihkan dan memakan banyak tempat juga tidak cocok di rumah minimalis.

"Serta bahan dan furnishing yang berkesan berat, serta kurang berfungsi baik dalam menyimpan barang, hanya sekadar hiasan, sebaiknya tidak dipaksakan dalam desain rumah minimalis, karena tidak cocok dengan konsepnya," ujar Lya.


Menurut Lya, ukuran tempat tidur di rumah minimalis juga perlu diperhatikan. Sebaiknya Bunda tidak memilih tempat tidur yang terlalu besar.

Selain itu, furnitur yang penuh hiasan dan ukiran tidak cocok untuk rumah bergaya minimalis. Pilihlah furnitur dengan desain yang simpel. Sehingga, ini memudahkan pemilik rumah untuk membersihkan furnitur.

Bunda juga bisa simak tips desain dapur rumah minimalis berikut ini.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi