sign up SIGN UP search


moms-life

5 Pilihan Furnitur untuk Kamar Tidur di Rumah Minimalis

Annisa Karnesyia Selasa, 24 Mar 2020 05:00 WIB
Pemilihan furnitur yang tepat bisa membuat pemiliknya menjadi nyaman. Berikut 5 pilihan furnitur di rumah minimalis, khususnya di kamar tidur. caption
Jakarta - Memilih furnitur di rumah minimalis harus disesuaikan dengan fungsinya. Untuk itu, kebanyakan rumah minimalis hanya memiliki sedikit furnitur, Bun.

Menurut arsitek freelance Nur Hikmah, S. Ars, pemilihan furnitur untuk rumah sederhana sebaiknya yang fit dengan ruangan itu sendiri. Sebelum membeli furnitur, ukur terlebih dahulu ruangan yg tersedia dan ukur keergonomisan ruang geraknya.


"Kita bisa meng-custom ukuran furnitur agar fit dengan ruangan yang ada dan sesuai kebutuhan penggunaannya dan pilih furnitur yg knockdown dan multifungsi," kata wanita yang akrab disapa Dede ini pada HaiBunda, beberapa waktu lalu.


Salah satu ruangan yang furniturnya harus diperhatikan adalah kamar tidur. Ruangan ini harus dibuat indah dan nyaman untuk pemiliknya, Bun.

Mengutip Impressive Interior Design, semua pengaturan minimalis disederhanakan secara maksimal. Itulah mengapa tidak ada alasan untuk mengubah cara pendekatan dalam memilih furnitur di kamar tidur. Nah, berikut 5 pilihan furnitur untuk kamar tidur yang paling utama di rumah minimalis.

1. Meja laci kecil

Meja laci kecil atau nightstands bisa diletakkan di dekat tempat tidur. Meja bisa berfungsi untuk tempat telepon, lampu, atau alarm.

Karena meja ini tidak sering dipindahkan di sekitar ruangan, Bunda enggak perlu khawatir tentang kualitasnya ya.

2. Lemari dan meja rias

Ukuran lemari dan meja rias ditentukan oleh ukuran ruangan serta kebutuhan pemiliknya. Untuk tampilan minimalis, kita bisa menggunakan meja dengan tiga laci kecil.

Pilihlah lemari pakaian yang sederhana dan tidak mencolok. Namun, tetap bisa menampung pakaian dan memungkinkan untuk menyimpan semuanya. Selain lemari, bisa pilih laci-laci untuk menyimpan pakaian sehingga sesuai dengan furnitur lain.

Ilustrasi kamar di rumah minimalisIlustrasi kamar di rumah minimalis/ Foto: Getty Images/laughingmango

3. Dekorasi dan seni

Memajang banyak karya seni di kamar tidur yang kecil bukanlah strategi yang baik karena bisa mengacaukan isi ruangan. Lebih baik pilih satu karya seni tunggal yang indah untuk menghilangkan kesan membosankan.

4. Dekorasi yang selektif

Karya seni di kamar tidur rumah minimalis, sebagian besar digunakan untuk mempertajam satu sudut dan tempat tidur yang netral. Tak perlu susah-susah mencari karya seni yang mahal, Bun. Kita bisa membuatnya sendiri.

Bunda yang pintar melukis, bisa membuat furnitur karya seni sendiri. Dapat juga mencetak poster untuk dipajang di dinding.


5. Tanaman

Tanaman yang asli atau palsu memiliki peran penting dalam dekorasi kamar minimalis. Bunga, pot, dan pohon bonsai kecil bisa menghidupkan ruangan dan mengubah suasana.

Meski begitu, Bunda sebaiknya membatasi jumlah tanaman ya. Sesuaikan jumlahnya dengan ukuran ruangan kamar tidur.

Bunda, simak juga ide dekorasi kamar tidur modern minimalis, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi