Sign Up search


moms-life

3 Jenis Sofa yang Cocok Dipakai di Rumah Minimalis

Annisa Karnesyia Jumat, 27 Mar 2020 11:04 WIB
3 Jenis Sofa yang Cocok Dipakai di Rumah Minimalis Ilustrasi Sofa Minimalis/Foto: iStock
Jakarta - Salah satu furnitur utama rumah minimalis yang penting adalah sofa. Selain fungsi utamanya sebagai tempat duduk, sofa juga bisa memperindah dekorasi ruangan, Bun.

Dalam membangun rumah minimalis, tentunya kita ingin membuat setiap ruangan terlihat nyaman ya. Namun, ini bisa menjadi suatu tantangan.


"Tantangan terbesar (mendesain rumah minimalis) adalah membuat ruangan terasa hangat dan ramah," kata Sharon Blaustein, desainer utama di B Interior LLC, dikutip dari Elle Decor, Kamis (16/3/2020).


Menurutnya, tekstur yang berbeda bisa digunakan untuk melengkapi dan menciptakan suasana yang menenangkan. Begitu juga dalam memilih sofa, Bun.

Di rumah minimalis, Bunda dapat memilih sofa berbeda di setiap ruangan atau menggunakan satu jenis saja. Dilansir berbagai sumber, berikut 3 jenis sofa tersebut:

1. Sofa tidur

Sofa tidur paling cocok untuk Bunda yang tinggal di rumah minimalis dengan ruang kecil. Sofa jenis ini bisa memiliki fungsi sebagai tempat duduk, bersantai, atau tempat tidur, Bun.

Sebelum memilih sofa tidur, Bunda harus detail memilih warna dan bahannya ya. Pilihlah warna yang sesuai dengan interior ruangan dan bahan yang empuk.

Sofa tidurSofa tidur/ Foto: iStock


2. Sofa minimalis

Sofa jenis ini bisa diletakkan di ruang tamu. Carilah sofa yang bentuknya panjang dengan sudut lekukan yang tidak terlalu kaku. Pilih satu bantalan kursi yang nyaman.

Untuk ruang tamu rumah minimalis, jangan pilih sofa yang terlihat santai sehingga pemilik rumah tetap bisa sopan dalam menjamu tamu.

Sofa minimalisSofa minimalis/ Foto: iStock

3. Sofa kombinasi

Sofa kombinasi adalah menyatukan sofa biasa dengan kursi di area ruangan. Kombinasi ini cocok diaplikasikan di ruang tamu atau teras terbuka dengan suasana alami.

Pilihlah elemen kayu sebagai penyangga kursi dengan alas bantalan. Jangan lupa cari desain yang minimalis dan tidak memakan ruangan.

Sofa kombinasiSofa kombinasi/ Foto: iStock


Bunda, simak juga tips mendesain dapur rumah minimalis, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi