sign up SIGN UP search


moms-life

Tips Menggoreng Chicken Drumstick agar Krispi dan Lezat

Annisa Karnesyia Jumat, 20 Mar 2020 05:20 WIB
Tips Menggoreng Chicken Drumstick agar Krispi dan Lezat caption
Jakarta - Chicken Drumstick cocok disajikan sebagai lauk makan atau camilan. Dagingnya yang sedikit keras paling bagus diolah dengan digoreng, Bun.

Itulah sebabnya, menggoreng chicken drumstick enggak boleh sembarangan ya. Menurut penulis buku In a Cajun Kitchen Terri Wuerthner, kita bisa menggunakan drumstick utuh atau menambahkan beberapa sayap ayam.


"Cukup sesuaikan waktu memasak untuk potongan ayam yang lebih kecil," kata Wuerthner, dikutip dari The Spruce Eats, Selasa (17/3/2020).


Nah, berikut cara menggoreng chicken drumstick agar krispi dan lezat. Catat ya, Bun!

1. Setelah chicken drumstick dicuci dengan air bersih, segera keringkan dengan tisu. Jangan membilas ayam lagi karena percikan air dan daging mentah dapat meningkatkan kemungkinan kontaminasi.

2. Taruh chicken drumstick dalam mangkuk besar dan tambahkan bumbu seperti buttermilk, garam, dan lada hitam. Aduk sampai rata lalu tutup dan simpan di kulkas minimal 1 jam (bisa disimpan hingga 24 jam).

3. Setelah bahan-bahan menyerap, keluarkan chicken drumstick dari mangkuk dan letakkan tisu penyerap di bawahnya. Hal ini dilakukan untuk mengeringkan ayam dari bahan buttermilk.

4. Panaskan minyak di wajan dengan suhu sekitar 180 derajat celsius.

5. Dalam mangkuk besar, campurkan tepung, lada hitam, bumbu penyedap, dan chicken drumstick. Aduk sampai ayam ditutupi dengan campuran tepung.

6. Setelah minyak panas, masukkan chicken drumstick dalam minyak dan goreng sekitar 10 menit sambil beberapa kali dibalik.


7. Setelah matang, segera tiriskan di kertas atau tisu penyerap minyak.

8. Letakkan ayam yang sudah cukup kering di atas loyang dan tutupi dengan aluminium foil. Bisa dipindahkan di oven agar chicken drumstick tetap hangat dan krispi.

Bunda, simak juga resep ayam goreng mentega kriuk, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi