Sign Up search


moms-life

Penyebab dan Cara Menyiasati Hubungan Seks yang Terasa Hambar

Dwi Indah Nurcahyani Selasa, 24 Mar 2020 20:03 WIB
Penyebab dan Cara Menyiasati Hubungan Seks yang Terasa Hambar Penyebab dan cara atasi seks terasa hambar/ Foto: iStock
Jakarta - Beberapa pasangan yang sudah lama menikah, kadang tak bergairah pada seks. Mereka melihat hal itu hanya sebagai rutinitas biasa, sehingga hubungan jadi hambar.

Memang, tak bisa dipungkiri bahwa transformasi fisik seiring bertambahnya usia juga memiliki pengaruh besar pada gairah seksual. Penurunan kadar hormon, perubahan fungsi neurologis, dan sirkulasi darah dapat menyebabkan masalah seksual.


Hal ini pun kemudian kerap memicu rasa seks jadi hambar. Butuh trik tersendiri agar hubungan intim jadi lebih memuaskan dan menggairahkan.


Misalnya saja memberikan waktu dan ruang pada Ayah. Sementara itu, Bunda juga butuh me time untuk merasakan kerinduan pada Ayah.

Apalagi, seiring bertambahnya usia, respon seksual pun akan melambat. Memberi waktu akan meningkatkan kenyamanan di antara Bunda dan Ayah. Mengutip laman Health Harvard, adanya jeda waktu diharapkan bisa membuat getar-getar rangsangan lebih maksimal untuk mencapai orgasme.

Melansir Shape, para wanita juga sebaiknya merasa nyaman dengan tubuhnya, seperti dikatakan Joy Davidson, Ph.D, seorang sex therapist di New York.

Penyebab dan Cara Menyiasati Hubungan Seks yang Terasa HambarPenyebab dan cara atasi seks terasa hambar/ Foto: iStock

"Wanita harus melihat dirinya kuat dan seksi. Karena wanita yang memiliki kehidupan seks terbaik akan merasa nyaman dengan tubuh mereka," ujarnya.

Tak hanya itu, menambah sensasi 'hot' juga perlu dilakukan setelah beberapa tahun bersama, Bun. Penelitian menunjukkan bahwa aktivitas baru dan petualangan dapat merangsang otak untuk menghasilkan dopamin, neutrotransmitter yang memainkan peran kunci dalam hasrat seksual.

Lakukan sesuatu yang berani di luar kamar sehingga level dopamin dapat meroket, bersamaan dengan meningkatkan gairah seks satu sama lain.

Selain itu, Bunda ataupun pasangan dapat saling memberitahu bagaimana cara menghidupkan gairah satu sama lain. Bunda juga dapat meletakkan tangan Bunda di atas tangan pasangan dan bimbing mereka bagaimana Bunda ingin disentuh, termasuk seberapa banyak tekanan yang harus digunakan.

Oh ya, Bun, mengubah tugas rumah menjadi saranan foreplay juga dapat menjadi ide menarik. Ciptakan kesenangan dengan sesekali beralih dari rumah ke tempat yang belum pernah dikunjungi di akhir pekan.


Tinggalkan anak-anak, pekerjaan rumah, dan lainnya, sejenak dan saling berkonsentrasi untuk hal yang lebih baik.

Nah, selamat mencoba, Bun!

Selain membicarakan tentang seks hambar, Bunda juga bisa mengintip tips harmonis keluarga Meisya Siregar di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]




(rap/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi