sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tanda Kehidupan Seks Mulai Membosankan

Arina Sabtu, 23 May 2020 20:07 WIB
Focus on worried young woman sitting on a bed in a bedroom with her partner in the background. 5 tanda seks membosankan/ Foto: iStock
Jakarta -

Rutinitas seks yang itu-itu saja, pasti akan membuat hubungan Ayah dan Bunda terasa jenuh. Ketika perasaan tersebut muncul, maka salah satu pihak menjadi tak nyaman saat berhubungan seks hingga jarang sekali mendapatkan kepuasan.

Seks sangat mempengaruhi keharmonisan rumah tangga. Untuk itu, ketika kehidupan seks mulai jenuh bisa menjadi tanda Bunda harus coba variasi bercinta yang baru. Ini bisa meningkatkan keintiman dan semakin mesra dengan suami.

"Jujurlah dengan diri sendiri, siapa yang lebih cenderung melakukan seks lebih sering. Apakah Bunda atau Ayah? Jika Bunda merupakan pasangan yang kurang asertif secara seksual, balikkan skripnya dan awali segala sesuatunya mulai malam ini," saran pakar seks, Jenny Block, dikutip dari Huffpost.


Dilansir dari Boldsky, Bunda perlu tahu tanda-tanda kehidupan seks mulai membosankan sehingga bisa mengatasinya dengan cepat:

1. Tak Lagi Berbicara Soal Seks

Yang perlu Bunda sadari salah satu tanda kehidupan seks mulai membosankan adalah tak lagi membicarakan soal seks. Seolah seks sudah menjadi rutinitas saja bukan untuk meningkatkan keintiman.

Bunda dan suami perlu mendiskusikan keinginan dan fantasi satu sama lain. Jika menemukan suami tak bisa melakukan hal serupa maka komunikasikan sejak awal. Jangan sampai menjadi boomerang di masa depan.

2. Selalu Orang yang Sama Memulai Duluan

Apa Bunda yang selalu memulai aksi intim pertama kali? Atau hanya suami yang selalu mengajak Bunda bercinta lebih dulu? Ini menjadi tanda lain bahwa kehidupan seks kalian mulai membosankan.

Dalam berhubungan seks seharusnya kedua belah pihak bersama-sama untuk memulainya. Saling mengeksplore dan berfantasi. Jangan sampai ada yang terbebani karena harus memulainya lebih dulu.

Photo of young couple in love lying on the beach5 tanda seks membosankan/ Foto: Getty Images

3. Tidak Ada Foreplay

Foreplay terkadang terdengar membosankan. Namun itu bisa menyenangkan dan meningkatkan libido sehingga bercinta semakin panas. Ketika Bunda dan suami setahun belakangan sudah jarang melakukan foreplay serta ada keinginan berhubungan seks cepat tuntas, itu menjadi tanda kehidupan seks mulai membosankan.

Foreplay bisa menjadi salah satu cara mengetahui apa yang disukai dan tidak dari masing-masing pihak. Ini juga bisa membantu meningkatkan keintiman lho, Bun.

4. Rutinitas Seks Sama

Jika Bunda selalu punya rutinitas seks yang sama tiap saat, misal bercinta di kamar tidur dengan posisi serupa dari waktu ke waktu, mungkin kehidupan seks kalian mulai membosankan. Bunda perlu membuat perubahan demi meningkatkan keharmonisan dalam hubungan.

Bunda bisa meminta suami berhubungan seks di tempat lain seperti dapur, ruang tamu, atau melakukan permainan seru lainnya. Mungkin juga mengenakan lingerie sesekali bisa membantu menggoda pasangan dan memanaskan suasana.

5. Tidak Berpelukan Setelah Bercinta

Apa Bunda dan suami tertidur saling memunggungi setelah bercinta? Ada yang salah dalam kehidupan seks kalian. Ini bisa membuat hubungan menjadi renggang dan salah satu pihak merasa diabaikan.

Memeluk pasangan setelah berhubungan seks bisa membuatnya merasa dicintai. Tak hanya itu, memeluk pasangan juga akan meningkatkan romantisme dalam kehidupan seks kalian.

Bunda dan Ayah sudah mulai merasakan di antaranya? Itu artinya, sudah saatnya memperbaiki hubungan ya.

Bunda, simak yuk kehidupan rumah tangga Donna dan Darius yang bikin baper, dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(rap/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi