sign up SIGN UP search


moms-life

5 Drama Korea Romantis yang Dibintangi Aktor Tampan Park Bo Gum

Annisa Karnesyia Rabu, 25 Mar 2020 06:00 WIB
Park Bo Gum menjadi salah satu aktor tampan yang kerap membintangi drama Korea romantis. Berikut 5 drama yang pernah dibintangi pria 26 tahun itu, Bun. caption
Jakarta - Nama aktor Park Bo Gum memang sudah enggak asing bagi pecinta drama Korea. Aktor 26 tahun ini kerap menghiasi layar kaca dan sering memerankan tokoh protagonis.

Memulai karier di 2011, Park Bo Gum enggak langsung populer, Bun. Namun, berkat kerja keras dan usahanya, Park Bo Gum kini berhasil masuk jajaran aktor top Korea.


Sering memerankan tokoh utama, pria kelahiran 1993 ini selalu membintangi drama dengan genre romantis. Dikutip dari berbagai sumber, berikut 5 drama Korea Romantis yang dibintangi Park Bo Gum.


1. Love in the Moonlight

Drama Love in the Moonlight yang dibintangi Park Bo Gum ini tayang pada 2015. Drama ini sukses melambungkan namanya karena meraih rating tinggi.

Love in the Moonlight diangkat dari novel berjudul sama dan bercerita tentang kisah cinta di Dinasti Joseon. Park Bo Gum berperan sebagai Putra Mahkota Lee Young yang jatuh cinta pada Hong Ra On (Kim Yoo Jung), seorang pekerja di istana yang menyamar jadi pria.

Ra On menyamar dan sering menasihati pria untuk berkencan. Pertemuannya dengan Lee Young terjadi karena surat cinta yang ditulis kliennya.

2. Reply 1988

Nah, nama Park Bo Gum mulai terkenal sejak membintangi drama Korea Reply 1988, Bun. Drama romantis dan kekeluargaan ini menceritakan kehidupan lima sahabat di tahun 1988.

Cerita Reply 1988 berputar di sekitar kehidupan mereka di Ssangmun-dong, sebuah lingkungan kecil di Seoul. Sebagian besar tentang perjuangan dan momen kenangan mereka ketika mereka berusia 18 dan 19 tahun.

Park Bo Gum berperan sebagai Choi Taek, pemain game Go yang jenius, pendiam, dan lugu. Choi Taek lalu terlibat kisah cinta dengan sahabatnya, Sung Duk Seon (Hyeri).

3. Cantabile Tomorrow

Cantabile Tomorrow sebenarnya adalah komik atau manga berjudul Nodame Cantabile. Ceritanya lalu diadaptasi menjadi drama Korea pada tahun 2014.

Cantabile Tomorrow menceritakan seorang anak dari pianis terkenal sekaligus mahasiswa jurusan piano. Yoo Jin (Joo Won). Yoo Jin memiliki bakat yang luar biasa ditambah penampilannya yang juga menarik.

Ia lalu bertemu dengan wanita unik yang merupakan seorang pianis bernama Nae Il (Sim Eun Kyung). Nae Il secara terang-terangan menyukai Yoo Jin. Keduanya saling terlibat dalam hidup dan karier masing-masing.

Di drama ini Park Bo Gum memang tidak memerankan tokoh utama, Bun. Namun, berkat akting memukaunya, dia masuk nominasi Best New Actor di 28th KBS Drama Awards tahun 2014.

Park Bo Gum di Repply 1988Park Bo Gum di Repply 1988/ Foto: Asia Today

4. Encounter

Encounter adalah drama yang dibintangi Park Bo Gum bersama Song Hye Kyo yang tayang dari November 2018 sampai Januari 2019. Drama ini bercerita tentang Cha Soo Hyun (Song Hye Kyo) yang berasal dari keluarga kaya.

Ia bercerai dengan suaminya setelah tahu pria tersebut selingkuh. Hidup Soo Hyun sering diatur oleh orang-orang di sekitarnya.

Ketika pergi ke Kuba, ia tidak sengaja bertemu dengan Kim Jin Hyuk (Park Go Bum), pemuda biasa yang berjiwa bebas. Jin Hyuk dan Soo Hyun jadi sering menghabiskan waktu bersama dan timbul perasaan cinta di antara mereka.


5. Record of Youth

Tahun 2020 ini, Park Bo Gum akan kembali menghiasi layar kaca. Dramanya yang berjudul Record of Youth ini akan tayang di stasiun TV tvN.

Park Bo Gum akan beradu akting dengan Park So Dam. Record of Youth bercerita tentang dua karakter utama yang berusaha menjadi aktor dan bintang dengan latar belakang yang diturunkan keluarganya.

Drama ini belum diketahui pasti kapan jadwal tayangnya. Namun, proses syuting telah berlangsung dan pemain lainnya sudah mengonfirmasi untuk bergabung.

Simak juga perjalanan perempuan asal Indonesia Yannie Kim yang menjadi artis drama Korea dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi