sign up SIGN UP search

moms-life

Mengatasi Asam Urat dengan Timun Suri, Ampuhkah?

Haikal Luthfi   |   Haibunda Sabtu, 02 May 2020 06:00 WIB
Woman's leg hurts, pain in the foot, massage of female feet at home caption
Jakarta - Asam urat adalah salah satu penyakit peradangan yang menyebabkan persendian terganggu. Gejala yang ditimbulkan penyakit ini seperti rasa nyeri yang tak tertahankan hingga pembengkakan pada area sendi.

Biasanya kondisi ini kerap terjadi pada sendi di bagian pergelangan tangan, lutut dan ujung kaki. Dan seseorang yang telah memasuki umur di atas kepala tiga rentan akan penyakit ini.


Pada wanita, penyakit ini banyak terjadi setelah menopause. Asam urat yang berlebih di dalam darah akan membentuk kristal dan ditumpuk di persendian, sehingga dapat menyebabkan penyakit arthritis.


Bunda perlu tahu bahwa asam urat dapat larut dalam air. Sehingga salah satu obat alami dari asam urat, yakni dengan rutin mengonsumsi timun suri.

Asam UratAsam Urat/ Foto: iStock

Dirangkum dari berbagai sumber, timun suri memiliki kandungan air yang tinggi, yang dapat melarutkan sisa metabolisme, antara lain mengeluarkan kelebihan asam urat melalui urine.

Selain itu, buah yang identik dengan bulan Ramadhan ini memiliki kandungan mineral silika yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan jaringan sendi, agar tetap sehat dan kuat.


Simak juga Bun, jus untuk mengatasi nyeri sendi pada video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(haf/haf)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!