sign up SIGN UP search


moms-life

5 Posisi Seks yang Bikin Durasi Bercinta Tahan Lama

Annisa Karnesyia Kamis, 14 May 2020 20:13 WIB
Suami dan istri caption
Jakarta -

Posisi bercinta menjadi salah satu standar yang bikin durasi bercinta tahan lama, Bun. Sebagian orang termasuk wanita menyukai posisi seks tertentu untuk mencapai orgasme.

Menurut penulis buku The Guide to Getting it On, Paul Joannides Psy.D, ada faktor-faktor yang berperan dalam memilih posisi bercinta bagi wanita. Misalnya, ketertarikan skinship ke tubuh pasangan.

"Ada faktor-faktor lain, termasuk apakah wanita suka merasakan tubuh pasangan di atasnya atau dia justru merasakannya klaustrofobia (ketakutan terhadap tempat sempit)," kata Joannides, dikutip dari Psychology Today, Selasa (12/6/2020).

Waktu bercinta juga penting dalam melakukan hubungan seks. Dilansir Style Caster, berikut 5 posisi seks yang bikin durasi bercinta tahan lama:

1. Posisi Astride

Bercinta di atas sofa bisa jadi pilihan, Bunda. Salah satunya disebut dengan posisi astride, yaitu pria tidur telentang dengan posisi wanita duduk dan melakukan penetrasi di atas pria.

"Posisi ini secara gravitasi menguntungkan, santai, dan tidak melakukan kontak fisik secara berlebihan," kata Marissa Nelson, LMFT, terapis seks bersertifikat.

2. Posisi Sybian

Hampir sama dengan astride, bedanya posisi pria berbaring dengan posisi kaki menekuk di kursi atau sofa kecil. Sedangkan wanita dengan posisi duduk menghadap pria sambil melakukan penetrasi. Posisi ini memudahkan Ayah dan Bunda untuk lebih dekat dan mudah berkomunikasi.


Suami dan istri5 Posisi Seks yang Bikin Durasi Bercinta Tahan Lama/ Foto: iStock


3. Posisi Butterfly

Posisi butterfly adalah kebalikan Sybian, di mana wanita yang tidur dan pria yang melakukan penetrasi di atasnya. Posisi ini memungkinkan pasangan untuk melakukan penetrasi lebih dalam.

4. Posisi Reverse Sybian

Bila pada posisi Sybian wanita melakukan penetrasi dalam posisi duduk sambil menghadap pria, di posisi reverse ini wanita membelakangi pria. Posisi wanita dapat dengan mudah mengontrol gerakan yang diinginkan.

"Biasanya akan dibutuhkan banyak kontrol, jadi Anda bisa mengontrolnya sesuai keinginan," ujar Nelson.

5. Posisi Screw

Menurut Nelson, posisi screw mirip dengan gerakan mekanik di posisi butterfly. Posisi ini menempatkan gravitasi dan dorongan di sisi pasangan, dalam hal ini pria yang berlutut. Posisi wanita setengah berbaring, lalu pria melakukan penetrasi dari belakang.

"Ini memungkinkan pasangan untuk melakukan seks dalam waktu lama," ucap Nelson.


Simak cara Ivy Batuta dan suami menerapkan pendidikan seks untuk anaknya, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi