sign up SIGN UP search


moms-life

Bayi Shandy Aulia Diejek Kurang Gizi, Netizen Doakan Tumbuh Sehat

Asri Ediyati Sabtu, 16 May 2020 16:15 WIB
Shandy Aulia caption
Jakarta -

Belum lama ini Shandy Aulia mengalami mom-shaming. Salah satu netizen menyebut anaknya, Claire Herbowo terlihat kurus. Parahnya, netizen itu juga menyebut Claire kurang gizi.

"Anaknya kurusan. ,,, kurang gizi kali ya," tulis netizen itu kolom komentar Instagram @shandyaulia.

Di unggahan selanjutnya Shandy pun menulis kalimat sindiran. Caption tersebut seakan Claire yang berbicara pada Shandy kalau ia adalah anak sehat dan cerdas.


"What what? What's going on?! Ooooh don't worry mommy! I'm not skinny but Healthy, smart and hottttt! It's better to be skinny than to be fat!" tulis Shandy Aulia di caption, dikutip (16/5/2020).

Netizen pun terutama yang sudah memiliki anak, ramai-ramai membela Shandy Aulia.

"Kalo ada yang comment "Anaknya kok kurus" balas aja "Anak saya asupannya banyak ke otak," tulis akun swe*t***leaf.

Shandy Aulia dan ClaireShandy Aulia dan Claire/ Foto: Instagram @shandyaulia

"Paling malas emang kalau ada yg ngatain anak kok kurus sih. ASI-mu enggak baik tuh...pasti jadi kepikiran... udah ada tuh contoh. Gara-gara mulut orang ngatain anaknya kurusan. Sampai ibunya diancam dan dimaki-maki enggak bisa urus anak. Akhirnya si ibu gelonggong anak sampe meninggal dunia karena saking takutnya. Plisss... jaga perasaan ibu.. karena enggak ada satupun ibu yang ngerawat anaknya asal-asalan. Pasti setulus hati dan berusaha yang TERBAIK buat anaknya," tulis akun @lu****

Claire juga didoakan supaya tumbuh dengan sehat. "Claire sehat selalu ya sayang..," tulis netizen lain.

Psikolog, Dessy Ilsanty, M.Psi mengatakan, shaming adalah kritik yang disampaikan di tempat umum dan berdampak negatif. Terlepas apa tujuan dari ungkapan tersebut.

"Shaming adalah kritik yang dampaknya negatif bagi penerima. Penerimanya cenderung merasa dipermalukan. Yang menjadi topik kan melakukannya di tepat umum, misalnya di media sosial. Penerima bukan hanya malu terhadap diri sendiri, tapi juga pada orang orang yang ada di situ," kata Dessy.

Simak juga cerita Marissa Nasution lawan mom-shaming di dunia maya:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/jue)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi