sign up SIGN UP search


moms-life

5 Ide Memaksimalkan Ruang Tamu Sempit di Rumah Minimalis Lebih Cozy

Siti Hafadzoh Jumat, 22 May 2020 10:59 WIB
Modern living room interior with pastel colored armchairs and coffee table with with big window in the background and grey wall and carpet. Template for copy space. Render. Ide Memaksimalkan Ruang Tamu Sempit di Rumah Minimalis Lebih Cozy/ Foto: Getty Images/ExperienceInteriors
Jakarta -

Memiliki ruangan kecil menjadi tantangan tersendiri bagi pemilik rumah. Tapi, tak perlu pusing, Bun. Ruang tamu kecil bergaya minimalis bisa menjadi solusinya.

"Di ruang tamu kecil semuanya harus indah dan fungsional," kata ahli design Laura Hur, dilansir Lorla Studio.

Ruang tamu rumah minimalis perlu dimaksimalkan. Ini bertujuan agar ruang tamu minimalis lebih fungsional sekaligus indah.


Dikutip dari The Spruce, ini 5 tips memaksimalkan ruang tamu sempit pada rumah minimalis:

1. Palet monokrom warna pucat

Menciptakan ruang kecil yang anggun sangat mudah ketika menggunakan palet monokrom, seperti nuansa serba putih. Supaya tidak terkesan dingin, tambahkan sedikit tanaman hijau. Ini akan menambah aksen warna dan menghidupkan ruangan.

Black table next to sofa with green blanket in cozy apartment interior with gallery of postersIlustrasi ruang tamu rumah minimalis/ Foto: iStock

2. Ciptakan kesan elegan dengan aksen mewah

Menciptakan kesan elegan pada ruangan bukan hal yang sulit. Bunda bisa tambahkan beberapa perabotan dengan aksen dekoratif dengan warna-warna yang mewah.

Salah satunya dengan menaruh meja kopi yang terbuat dari marmer. Bisa juga tambahkan cermin bulat dengan bingkai berwarna emas.

3. Sofa bentuk L

Sofa berbentuk L merupakan cara yang tepat untuk memaksimalkan area duduk pada ruang tamu sempit. Untuk menambah dekorasi, letakkan juga satu kursi rotan di seberangnya.

4. Cat dinding hitam

Memberi warna hitam pada salah satu dinding akan menambah kedalaman ruangan. Supaya tidak terkesan suram, perbanyak cahaya yang masuk.

Selain itu, sebaiknya lemari atau furnitur yang digunakan berwarna putih atau terang, Bun. Karpet dengan pola garis-garis besar juga dapat menambah kesan luas pada ruangan.

5. Sofa sebagai pembatas ruangan

Tidak perlu memasang dinding, untuk membuat pembatas antara ruang tamu dengan area lainnya. Bunda bisa gunakan furnitur yang ada. Misalnya, jadikan sofa sebagai pembatas antara ruang tamu dengan ruang makan.

Ikuti tips mendekorasi ruang tengah rumah minimalis di video ini yuk, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi