sign up SIGN UP search


moms-life

6 Cara Menata Ruang Tamu di Rumah Minimalis Agar Lebih Sehat Saat Pandemi

Arina Yulistara Rabu, 07 Jul 2021 04:00 WIB
Cara menata ruang tamu dalam rumah minimalis akan memengaruhi kenyamanan serta kesehatan Bunda. Baca tips menata ruang tamu di rumah minimalis agar lebih sehat. caption

Tak semua rumah minimalis memiliki ruang tamu yang luas. Beberapa rumah minimalis dengan luas kurang lebih 100 meter persegi umumnya memiliki ruang tamu yang sempit. Beberapa rumah minimalis bahkan menempatkan ruang tamu dan keluarga menjadi satu. Apa rumah minimalis Bunda salah satunya?

Jika iya, mungkin Bunda pernah atau sering merasa ruang tamu tampak sesak karena terlalu banyak perabotan sehingga sirkulasi dalam rumah menjadi kurang baik. Tidak hanya itu, penataan ruang tamu yang kurang tepat dalam rumah minimalis tentu akan mempengaruhi kenyamanan bahkan kesehatan Bunda. 

Apa Bunda meletakkan diffuser atau air purifier di ruang tamu? Bagaimana dengan tanaman hias, apa ada yang terselip dalam ruang tamu Bunda?


Kalau belum, yuk mencoba menata ulang ruang tamu dalam rumah minimalis agar lebih sehat selama pandemi.

1. Kumpulkan Barang yang Berserakan di Ruang Tamu

Jika ingin ruang tamu yang lebih sehat, mulai dengan membereskan barang-barang di sekitarnya. Lihat kekacauan barang seperti apa yang terjadi di ruang tamu rumah minimalis Bunda.

Apa banyak mainan anak tergeletak di ruang tamu? Atau mungkin beberapa barang yang tidak terpakai tapi masih menjadi pajangan di ruang tamu?

Pilih perabotan yang memang sering digunakan di ruang tamu agar ruangan tidak penuh dan membuat sirkulasi udara dalam ruangan semakin baik. Coba terapkan hidup minimalis dalam menata ruang tamu Bunda.

Kembalikan barang-barang seperti mainan anak, bantal tidur, guling, alat salat, atau hal lain yang seharusnya tidak ada di ruang tamu. Jangan biarkan kekacauan itu tertinggal di sana yang secara tak langsung sebenarnya membuat Bunda tidak nyaman. 

Banner tips isolasi mandiri keluargaBanner tips isolasi mandiri keluarga/ Foto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari

2. Bersihkan Semua Debu Secara Berkala

Setelah semua perabotan rapi pada tempatnya dan tidak lagi tertinggal di ruang tamu maka Bunda perlu membersihkan ruangan serta furniture di ruang tamu. Lakukan secara berkala untuk membantu mengusir virus dan bakteri. 

Coba lihat sudut-sudut ruangan, di bawah sofa, kabinet televisi, atau mungkin di atas permukaan furniture. Pastikan ruang tamu rumah minimalis Bunda bebas dari debu, ya!

Baca halaman selanjutnya untuk tips lain, Bunda.

RUANG TAMU MINIMALIS SEHAT DI TENGAH PANDEMI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!