sign up SIGN UP search


moms-life

5 Cara Alami Membasmi Kecoak di Rumah, Dijamin Tak Balik Lagi

Arina Rabu, 20 May 2020 09:17 WIB
Ilustrasi kecoak caption
Jakarta -

Kecoak merupakan salah satu hewan paling mengganggu di rumah. Selain menjijikkan, kecoak bisa mencemarkan bakteri ke makanan dan menyebabkan keracunan serius.

Halle Cottis, Holistic Life Coach dan Founder Whole Lifestyle Nutrition mengungkap bawa kecoak bisa kebal terhadap bahan kimia pembasmi serangga. Seperti yang ditemukan dalam sebuah penelitian di jurnal Scientific Reports bahwa kecoak menjadi lebih sulit dibasmi. Serangga pembawa penyakit ini makin resisten dengan berbagai insektisida.

"Dengan menciptakan solusi yang sederhana di rumah kita bisa menyingkirkan kecoak dengan aman dan cepat, cukup sekali," kata Cottis mengutip bukunya Natural Solution for Cleaning & Wellness.


Selain itu, seperti dilansir dari Boldsky, kecoak telah ada sejak 320 juta tahun lalu dan berevolusi dari waktu ke waktu. Saat ini, kecoak menyebar ke seluruh rumah di dunia.

Bagi Bunda yang sering merasa terganggu dengan hadirnya kecoak, ada beberapa cara alami untuk mengusirnya. Berikut lima cara alami mengusir kecoak dari rumah selamanya:

1. Semprotan Saos Pedas

Bagaimana melindungi rumah Bunda dari kecoak? Coba cara alami mengusir kecoak dari rumah dengan menggunakan semprotan saos pedas.

Ambil dua sendok teh saos pedas lalu campur dengan air. Tuangkan ke dalam botol semprot. Kemudian semprotkan ramuan tersebut ke area tempat munculnya kecoak. Jangan lupa selalu menggunakan sarung tangan dan masker ya, Bunda, karena akan berbahaya jika terkontaminasi mata.

Ilustrasi kecoak5 cara alami membasmi kecoak/ Foto: Thinkstock

2. Kapur Barus

Apakah Bunda mencari cara alami yang efektif untuk mengusir kecoak dari rumah? Pakai kapur barus, Bunda. Solusi termudah mengusir kecoak dari rumah dengan memakai kapur barus karena serangga kecil itu tak suka akan aromanya.

Letakkan kapur barus di beberapa area tempat munculnya kecoak, seperti wastafel, belakang furniture, hingga dalam lemari. Jauhkan makanan dari area munculnya kecoak.

3. Gunakan Wewangian yang Kuat

Gunakan wewangian yang kuat jika ingin mengusir kecoak selamanya. Cari wangi yang kuat seperti minyak sereh atau obat fenil. Parfum yang kuat bisa mengusir kecoak selamanya dan tak sempat berburu makanan.

Pengharum ruangan5 cara alami membasmi kecoak/ Foto: Shutterstock

4. Daun Salam

Tahukah Bunda kalau daun salam tak hanya bisa membuat masakan lebih sedap, tapi juga dapat mengusir kecoak. Coba simpan daun salam di kabinet dapur atau area lain tempat kecoak sering muncul. Ingat, kecoak tidak suka aroma daun salam, Bunda.

5. Minyak Mint

Apa Bunda mencari bahan pembunuh kecoak? Cobalah pakai minyak mint. Salah satu cara alami mengusir kecoak selamanya dengan menggunakan minyak mint.

Jika mencari bahan pembunuh kecoak, mungkin minyak mint menjadi bahan yang utama. Minyak mint akan membuat kecoak lemas dan mati.

Semprotkan ke area tempat tinggal kecoak. Minyak mint juga aman untuk anak-anak dan hewan peliharaan.

Semoga berhasil, Bunda.

Setelah membasmi kecoak, Bunda sebaiknya cuci tangan yang benar untuk membasmi kuman seperti dalam video berikut ya:

[Gambas:Video Haibunda]



(rap/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi