sign up SIGN UP search


moms-life

Hijaber Cilacap Nikahi Pria Korea, Ternyata Ini yang Bikin Keluarga Luluh

Siti Hafadzoh Rabu, 24 Jun 2020 21:30 WIB
prawindu prima caption
Jakarta -

Prawindu Prima, wanita berhijab asal Cilacap, Jawa Tengah, sudah tujuh tahun menikah dengan pria Korea, Kim Alexander. Mereka bertemu di Korea Selatan ketika sama-sama menempuh pendidikan di negara tersebut.

Dari hanya berteman dan belajar bareng, perempuan yang akrab disapa Windu ini akhirnya menjalin hubungan dengan Kim. Ia diajarkan bahasa Korea hingga mendapatkan ranking 1 lho, Bunda.

Sebagian orang tua mungkin menentang anaknya menjalin hubungan dengan orang asing, tapi tidak dengan keluarga Windu. Ia mengatakan, orang tuanya tidak masalah dengan latar belakang Kim, Bunda.


"Kata keluarga, asal orang yang muslim dan sama-sama mau belajar. Karena Islam bukan cuma ucapan saja. Tapi, cara hidup dan ibadah kami. Jadi, keluarga welcome saja. Jadi memang keluarga saya dari awal enggak ada masalah," kata Windu kepada HaiBunda, baru-baru ini.

Suami Windu memang sudah menjadi mualaf sejak satu tahun sebelum menikah. Sang suami juga sudah mempelajari Islam dan menjalankan salat lima waktu.

prawindu primaFoto pernikahan Prawindu Prima dan Kim Alexander/ Foto: Instagram @prawinduprima

Selain itu, sebelum memeluk Islam, Kim juga merupakan orang yang sangat sehat. Meski keluarganya minum alkohol, suami Prawindu Prima ini sama sekali tidak mengikuti kebiasaan tersebut.

"Makanya saya yakin bahwa suami itu dasarnya baik dan suami sudah belajar puasa dan sudah jadi mualaf satu tahun sebelum menikah," ujarnya.

Wajar saja ya, Bunda, orang tua Prawindu Prima sangat menerima Kim meski berbeda latar belakang budaya. Bahkan, ayah dan kakak Windu juga ikut mengajarkan agama Islam kepada Kim Alexander.

Semoga langgeng ya rumah tangga Windu dan Kim.

Lihat juga pesan bijak Lenna Tan untuk yang ingin menikah muda berikut ini, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi