sign up SIGN UP search


moms-life

Kisah Cinta Kalina Oktarani, Menikah Beda Agama hingga Bercerai 3 Kali

Ratih Wulan Pinandu Selasa, 23 Jun 2020 20:53 WIB
Kalina Octarani caption
Jakarta -

Kabar perceraian Kalina Oktari dengan suami ketiganya, Insank Nasruddin mengejutkan publik. Pasalnya, keduanya baru menikah tiga bulan lalu, Bunda.

Tak jelas apa yang menjadi pokok permasalahan dalam rumah tangga Kalina dan Insank. Keduanya memutuskan untuk mengakhiri perkawinan seumur jagung tersebut.

"Iya sudah bercerai, karena nikah secara siri, jadi tidak ada perkara gugatan di pengadilan," ujar kuasa hukum sekaligus sahabat Kalina Oktarani, Devi Waluyo dilansir detikcom.


Jauh sebelum menikah dengan Insank, kisah cinta Kalina pun selalu ramai diperbincangkan. Mulai dari pernikahannya dengan Deddy Corbuzier, pernikahan dengan suami kedua yang penuh drama, hingga perkawinan ketiga yang kontroversial.

Seperti apa kisahnya? Berikut HaiBunda lansir dari berbagai sumber kisah cinta Kalina Oktarani:

Kalina OktaraniKalina Oktarani bercerai untuk ketiga kali/ Foto: Desi/detikHOT

1. Menikah beda agama dengan Deddy Corbuzier

Kalina dan Deddy memutuskan menikah beda agama pada 2005 silam. Kala itu, keduanya menjadi pasangan nyentrik dengan dandanan ala Mentalis.

Dari pernikahan tersebut, keduanya dikarunia satu anak laki-laki bernama Azka. Namun sayangnya, pada 2013, Kalina dan Deddy memutuskan untuk berpisah.

Melansir dari detikcom, baik Kalina maupun Deddy sepakat bahwa alasan perceraian mereka bukan karena alasan beda agama. Perbedaan prinsip menjadi sumber perpecahan di antara keduanya.

"Ya mencoba, mungkin bisa ada perubahan dari dia atau saya bisa menerima. Tapi kenyataannya kan tidak bisa. Daripada saling menyakiti, dia benci saya dan saya benci dia, lebih baik kita pisah baik-baik," terang Kalina.

2. Pernikahan kedua penuh konflik

Lama berpisah dengan Deddy Corbuzier, akhirnya Kalina Oktarani kembali menemukan tambatan hatinya. Pada Mei 2017 silam, Kalina memutuskan menikah lagi dengan Muhammad Hendrayan.

Sayangnya, rumah tangga dengan Hendrayan pun tak mampu bertahan lama. Sikap Hendrayan yang dianggap tak bertanggungjawab menjadi pemicu perpisahan tersebut.

Sebelum resmi mengajukan gugatan cerai, rumah tangga keduanya pun sudah sering diwarnai masalah. Bahkan, sempat menyeret nama Karina Ranau, istri Epy Kusnandar yang saat itu menjadi sahabat sekaligus partner bisnis Hendrayan.

Kalina pun sepertinya enggan mengingat-ingat pernikahannya dengan Hendrayan. Hal itu terkuak sat ia melakukan podcast dengan Deddy Corbuzier beberapa waktu lalu.

"Kan gue udah bilang sama lo, jangan anggap tiga," canda Kalina pada Deddy.

3. Nikah siri hanya 3 bulan

Paling mengagetkan adalah pernikahan Kalina dengan suami ketiganya, Insank Nasruddin. Sebelumnya, pernikahan mereka pun sudah ramai diperbincangkan karena berlangsung saat pandemi Corona.

Kalina dan Insank melangsungkan akad nikah pada Maret lalu. Bahkan, untuk mematuhi protokol kesehatan pernikahan ketiganya itu tak dihadiri Azka dan Deddy.

Kalina sempat klarifikasi bahwa pernikahan mereka digelar tertutup. Sedangkan resepsinya pun ditunda hingga pandemi COVID-19 mereda.

Namun siapa sangka, resepsi belum sampai dilangsungkan pernikahan mereka sudah bubar di tengah jalan. Pengacara sekaligus sahabat Kalina, Devi Waluyo mengatakan jika hubungan keduanya selesai dan tidak perlu dibawa ke pengadilan agama karena pernikahan dilangsungkan secara siri.

"Untuk alasannya saya tidak berkapasitas untuk memberikan keterangan lebih lanjut yang pasti mereka sudah berpisah. Kalina yang memintakan perceraian dan ditegaskan oleh suami," pungkas Devi Waluyo.

Bunda, simak juga yuk cerita Lula Kamal yang bertemu suami kedua di sidang cerai, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(rap/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi