sign up SIGN UP search


moms-life

Tips Merawat Diri Ala Nadia Mulya untuk Bunda yang di Rumah Aja

Annisa Karnesyia Rabu, 01 Jul 2020 12:59 WIB
Nadia Mulya caption
Jakarta -

Di rumah saja selama pandemi Corona atau COVID-19 bukan berarti Bunda enggak bisa merawat diri ya. Meski lelah mengurus suami dan anak, ibu harus memperhatikan diri sendiri.

Menurut survei yang dilakukan oleh HealthyWomen dan Working Mother, 78 persen ibu cenderung mengesampingkan kesehatan mereka karena terlalu sibuk merawat orang yang mereka cintai.

Di sisi lain, blog dan jurnal psikologi Psychreg, menunjukkan selfcare dapat mendorong perbaikan diri dengan istirahat dan relaksasi, sehingga bermanfaat bagi kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan.


Selama pandemi Corona ini, beban rumah tangga memang bertambah berat bagi seorang ibu. Hal ini juga dibenarkan artis Nadia Mulya dalam acara Virtual Media Peluncuran Lilla by Sociolla, Selasa (30/6/2020).

Menurutnya, seorang ibu memiliki beban yang lebih saat berada di rumah selama pandemi Corona. Sebab, ibu menjadi pusat utama bagi anak dan suami yang lagi work from home (WFH).

"Ibu-ibu mengalami quarantine fatigue, kecapean di rumah. Anak-anak sekolah di rumah, ibu menjadi sentral menjawab pertanyaan anak, suami mungkin kesal karena WFH," kata Nadia.

Nadia MulyaNadia Mulya/ Foto: Noel/detikHOT

Ibu empat anak ini mengatakan, penting bagi ibu untuk merawat diri demi menjaga kesehatan dan stabilitas selama di rumah saja. Cara paling mudah adalah melakukan me time singkat.

Nadia menyarankan untuk menggunakan produk aromaterapi saat mandi. Salah satu produk yang bisa dicoba adalah scrub aromaterapi.

"Selfcare, cari aroma lifting. Ada penelitian, aroma dengan mood itu kaitannya erat," ujar Nadia.

"Cari produk yang bikin happy. Aromaterapi misalnya scrub karena kan durasinya lama beda dengan sabun. Tanpa keluar rumah kita bisa melakukan selfcare di kamar mandi, habis itu benar-benar refresh," sambungnya.

Nah, bagi Bunda yang ingin keluar rumah, Nadia punya produk andalan yang selalu dibawa. Wanita 40 tahun ini rutin menggunakan sunblock alias tabir surya.

Untuk Nadia, sunblock wajib dipakai saat beraktivitas di luar rumah. Terutama, jika kita ingin mendapatkan manfaat sinar matahari dengan maksimal selama masa pandemiĀ Corona.

"Sunblock wajib saat beraktivitas dan sekarang untuk mendapatkan vitamin D tanpa paparan ultraviolet (UV). Nomor satu di daerah tropis, sunblock itu penting," pungkasnya.

Simak juga pesan bijak Lenna Tan untuk pasangan yang akan nikah muda, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/jue)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi