sign up SIGN UP search


moms-life

Resep Otak-otak Goreng, Cocok Disantap dengan Nasi atau Dicocol Saus

Salam Rahmad Rabu, 29 Jul 2020 11:15 WIB
Otak-otak goreng caption
Jakarta -

Bunda, si kecil mudah bosan dengan hidangan makanan yang itu-itu saja? Kini saatnya Bunda bereksplorasi mencari ide baru makanan untuk meningkatkan nafsu makan si kecil. Terlebih kalau usianya sedang memasuki masa-masa pertumbuhan.

Otak-otak udang terbilang makanan yang murah meriah, tapi kaya akan vitamin dan protein di dalamnya. Hal ini karena bahan dasar pembuatannya dari ikan tenggiri. Perpaduan teksturnya yang kenyal, lembut, dan renyah di luar menyatu di setiap gigitannya. Hmm, sudah terbayang kelezatannya kan, Bunda?

Buat Bunda yang penasaran ingin mencoba membuat otak-otak goreng perpaduan gurih dan lezat, yuk simak resep yang dilansir Gurih-gurih Club (Hits di Instagram) berikut ini:


Bahan:

150 gram daging ikan tenggiri dingin
1 putih telur dingin
1 siung bawang putih, haluskan
4 siung bawang merah, cincang
1 batang daun bawang, iris
100 gram tepung tapioka/sagu
3 sendok teh (sdt) santan kental
Sejumput garam
Secukupnya kaldu bubuk

Cara membuat:

1. Haluskan daging ikan tenggiri dengan food processor (kalau nggak punya, Bunda bisa gunakan blender sebagai alternatifnya). Lalu, masukkan seluruh bahan lainnya. Haluskan hingga semua bahan tercampur rata.
2. Setiap adonan diambil dengan takaran 1 sendok makan (sdm) ya, Bunda. Setelah itu, buat adonan memanjang layaknya sosis.
3. Panaskan minyak. Goreng setiap adonan hingga kecokelatan, tiriskan.
4. Otak-otak goreng siap disantap sesuai selera Bunda dan keluarga, baik dijadikan lauk ataupun dimakan langsung dengan saus.

Selamat mencoba ya, Bunda.

Simak juga resep otak-otak bakar saus kacang dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(som/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi