sign up SIGN UP search


moms-life

5 Film Keluarga Seru yang Menarik Ditonton Saat Long Weekend

Asri Ediyati Jumat, 21 Aug 2020 14:24 WIB
The Lion King caption
Jakarta -

Bunda ada rencana liburan bersama keluarga selama long weekend? Jika di rumah saja, pastikan Bunda memiliki sederet aktivitas yang menarik untuk anak ya.

Supaya enggak bosan, aktivitas yang bisa dilakukan di rumah yakni mengadakan movie night bersama anak. Terdengar seru, kan? Apalagi jika Bunda mengatur ruangan layaknya seperti bioskop. Wah, makin asyik deh!

Enggak cuma seru, mengutip dari Kidspot, family movie night menawarkan waktu dan kesempatan khusus untuk menjalin ikatan dengan semua anggota keluarga Bunda. Secara tak sadar, kita juga membentuk memori masa kecil mereka yang baik.


Selain itu movie night juga mengurangi risiko sibling rivalry, dan bahkan bisa membuat anak fokus untuk belajar.

Nah, jika Bunda bingung dengan opsi film keluarganya (plus bosan nonton Frozen terus he-he-he), berikut lima film keluarga seru yang cocok ditonton saat long weekend yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. How To Train Your Dragon: The Hidden World

How to Train Your dRagon 3How to Train Your Dragon 3/ Foto: (imdb)

Ini sekuel ketiga dari film How To Train Your Dragon. Film yang ini menurut Bubun paling seru karena sang naga, Toothless akhirnya bertemu dengan lawan jenisnya. Kemudian, Hiccup kini tumbuh jadi pria dewasa dan dinobatkan sebagai kepala desa. Ada banyak konflik, momen lucu dan juga haru di film ini.

2. Dumbo (live action)

DumboDumbo/ Foto: (imdb.)

Film Dumbo yang Bubun rekomendasikan, merupakan film live action dari animasi klasiknya. Kisah gajah terbang ini begitu menarik. Film ini juga dibintangi Colin Farrell sebagai penjaga gajah di sirkus. Film ini disutradarai oleh Tim Burton, dan juga tersedia di Disney + (jika Bunda berlangganan).

3. Pokemon Detective Pikachu

Hot Review Film Pokemon: Detective PikachuFilm Pokemon: Detective Pikachu/ Foto: Mindra P

Seperti yang Bunda, tokoh Pikachu ini begitu menggemaskan. Pokemon Detective Pikachu juga merupakan versi live-actionnya. Film ini menampilkan sejumlah konflik dan menonjolkan beberapa kekuatan Pokemon yang muncul dalam film. Pemerannya juga sudah tidak perlu diragukan lagi, ada Ryan Reynolds sebagai pengisi suara Pikachu.

4. Jumanji: The Next Level

Jumanji The Next LevelJumanji The Next Level/ Foto: imdb.

Duo The Rock dan Kevin Hart enggak perlu diragukan lagi kekonyolannya. Film Jumanji: The Next Level menceritakan para pemain game Jumanji yang reuni namun ternyata mereka saling berganti karakter. Level CGI-nya sudah keren dan bagus banget, Bunda.

5. Lion King (live action)

The Lion KingThe Lion King/ Foto: The Lion King (imdb)

Film Lion King (live action) juga menjadi box office di tahun 2019. Selain menyuguhkan panorama indah sepanjang film, Bunda dan anak juga bisa memetik pelajaran dari film keluarga satu ini. Pengisi suara para karakter pun sudah enggak asing di telinga, mulai Donald Glover, Beyonce, hingga Seth Rogen.

Sudah terpikir mau nonton yang mana Bunda? Selamat berakhir pekan ya!

Simak juga video soal pentingnya dampingi anak saat nonton kartun:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi