sign up SIGN UP search


moms-life

5 Film Keluarga Cocok Ditonton Bareng Anak Saat Lebaran di Rumah Aja

Siti Hafadzoh Kamis, 21 May 2020 09:19 WIB
Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) 5 Film Keluarga Cocok Ditonton Bareng Anak Saat Lebaran di Rumah Aja/ Foto: Istimewa
Jakarta -

Bunda sudah punya rencana apa untuk mengisi libur lebaran di rumah aja? Ada berbagai kegiatan yang bisa dilakukan bersama keluarga nih, salah satunya nonton film.

Banyak lho pilihan film yang bisa ditonton bersama keluarga saat lebaran. Mulai dari film untuk semua umur hingga film yang cocok ditonton bersama anak-anak yang sudah remaja.

Yuk, siapkan tempat duduk yang nyaman dan camilan ala bioskop. Nonton film ala bioskop bersama keluarga pasti jadi momen yang tak terlupakan nih, Bunda.


Nah, berikut ini HaiBunda punya rekomendasi 5 film yang cocok ditonton bersama keluarga ketika lebaran di rumah aja.

1. Keluarga Cemara

Bunda pasti sudah tahu serial Keluarga Cemara yang tayang lebih dari 20 tahun lalu. Serial yang dikenal dengan sosok Emak dan Abah ini dibuat menjadi film di tahun 2019.

Film Keluarga Cemara menceritakan asal mula keluarga Abah (Ringgu Agus Rahman) pindah ke desa. Abah memiliki hutang perusahaan hingga tempat tinggal mereka di kota disita.

Ia dan sang istri (Nirina Zubir) kemudian mengajak anak-anak medeka, Euis (Zara) dan Ara (Widuri) untuk pindah ke desa. Mereka tinggal di sebuah rumah tua peninggalan orang tua Abah.

Awalnya, Abah dan Emak tidak memberi tahu anak-anak bahwa mereka bangkrut. Mereka harus berjuang menjalani hidup dalam kesulitan.

Abah bekerja menjadi tukang ojek, hingga kuli bangunan. Sedangkan, Euis membantu Emak berjualan opak.

Bagaimana keluarga Abah menghadapi kebangkrutan? Film ini akan membuat Bunda banjir air mata deh.

2. Koki-koki Cilik

Koki-Koki Cilik bercerita tentang Bima (Farras Fatik), seorang anak dari keluarga tidak mampu. Ia berhasil ikut dalam acara Cooking Camp, sebuah acara kemping masak yang bergengsi dan mahal.

Dengan segala kekurangannya, Bima harus menghadapi tantangan dari Chef Grant (Ringgo Agus). Ia juga harus bersaing dengan Audrey sang juara masak, serta anak pemilik restoran bernama Oliver.

Bima memiliki sahabat-sahabat yang selalu mendukungnya, yaitu Niki, Melly, key, Kevin, dan Alva. Ia beruntung memiliki mereka di tengah kesulitannya.

Bocah ini kemudian bertemu dengan Rama (Morgan Oey), mantan chef terkenal yang sedang mengasingkan diri. Awalnya, Rama merasa terganggu dengan kedatangan Bima.

Namun, lama-lama Rama mulai membuka diri. Ia bersedia mengajarkan Bima memasak.

Film ini cocok untuk ditonton bersama anak-anak yang masih kecil, Bunda. Ini akan memberi pelajaran kepada anak tentang berjuang meraih mimpi.

keluarga cemaraFilm Keluarga Cemara/ Foto: imdb

3. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)

Film NKCTHI lebih pas jika ditonton bersama anak-anak yang sudah beranjak remaja nih, Bunda. Anak dan orang tua bisa sama-sama belajar lewat film ini.

Angkasa (Rio Dewanto) memiliki tanggung jawab untuk menjaga adik-adik perempuannya, Aurora (Sheila Dara) dan Awan (Rachel Amanda). Orang tua mereka meminta Angkasa untuk melindungi adik-adiknya, terutama si bungsu Awan.

Sang ayah over protective terhadap si bungsu Awan. Ia bahkan harus dijemput Angkasa setiap pulang kerja, tidak boleh pulang sendiri.

Sedangkan, Aurora si anak tengah punya kepribadian yang dingin. Ia tidak banyak bicara dengan orang tua, kakak, dan adiknya. Aurora hanya fokus pada impiannya, menjadi seniman.

Namun, ternyata keluarga ini memiliki sebuah rahasia yang disimpan selama bertahun-tahun. Apa rahasia yang disimpan oleh keluarga yang terlihat bahagia ini?

4. Kulari Ke Pantai

Sam merupakan anak pantai asal Nusa Tenggara Timur. Ia dan ibunya, Uci akan melakukan perjalanan berdua.

Mereka akan pergi dari Jakarta menuju Banyuwangi. Sam ingin bertemu dengan peselancar idolanya di sana.

Namun, sehari sebelum berangkat, Sam bertemu dengan sepupunya, Happy. Ia membuat ulah, merendahkan Sam di depan banyak orang.

Ibunda Happy pun meminta agar anaknya itu ikut pergi bersama Sam dan Uci. Ini supaya Happy bisa lebih mengenal dan menghargai sepupunya itu.

Perbedaan sifat Sam dan Happy membuat perjalanan mereka lebih berat. Bagaimana perjalanan Sam dan ibunya bisa lancar dengan kehadiran Happy?

5. Toy Story 4

Film Toy Story 4 tayang tahun lalu. Film ini masih lanjutan dari petualangan mainan milik Andy waktu kecil, Bunda.

Mainan kesayangan Andy, Woody dan teman-temannya melanjutkan petualangan. Ia mendatangi tempat dan mainan-mainan baru lainnya.

Setelah Andy beranjak dewasa dan pergi kuliah, Woody kini menjadi milik anak lain. Sekarang Woody merupakan mainan milik Bonnie.

Bonnie membuat mainan dari garpu plastik yang diberinama Forky. Tapi, Forky tidak merasa layak disebut sebagai mainan.

Ia selalu mencoba untuk pergi meninggalkan Bonnie. Forky selalu gagal dalam mewujudkan usahanya itu.

Ketika dalam perjalanan, Forky meninggalkan teman-temannya. Woody yang berusaha menangkap Forky justru ikut terdampar dan tertinggal rombongan.

Di sini lah petualangan Woody bersama Forky dimulai. Dalam perjalanan, mereka saling cerita dan bertemu mainan lainnya.

Bunda harus dampingi anak ketika nonton kartun lho. Lihat penjelasannya di video ini ya.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi