sign up SIGN UP search


moms-life

7 Cara Agar Kamar Rumah Minimalis Bunda Tak Membosankan

Mutiara Ananda Rabu, 02 Sep 2020 03:00 WIB
Patterned pouf and basket in bright bedroom interior with lamps, plants and poster next to bed. Real photo caption
Jakarta -

Dari semua ruang dalam rumah minimalis, kamar tidur perlu memiliki perhatian khusus nih, Bunda. Kamar tidur perlu memperlihatkan sisi kepribadian Bunda dan Ayah supaya lebih nyaman di dalamnya.

"Saya pikir sebuah ruangan harus menonjolkan kepribadian dan menunjukkan ceritamu," ujar Carson Kressley, aktor dan desainer asal AS, dikutip dari Reader's Digest.

Selain itu, desain kamar rumah minimalis juga penting diperhatikan agar tidak membosankan. Dilansir laman HGTV, berikut 7 cara agar kamar rumah minimalis bisa lebih menarik dan tidak membosankan.


1. Gabungkan furnitur

Minimalis mungkin memiliki gaya yang terbatas. Namun bukan berarti kamar rumah minimalis desainnya hanya itu-itu saja ya, Bunda.

Bunda bisa gabungkan furnitur dari rotan, tumpukan bantal mewah, dan seprai rajutan. Itu semua adalah komponen yang membuat kamar tidur minimalis lebih berwarna serta nyaman.

2. Wallpaper vs karya seni

Dekorasi kamar rumah minimalis jangan sampai berlebihan ya, Bunda. Kamar rumah minimalis tentu bisa didekorasi minimal dengan hasil yang maksimal.

Untuk menghias dinding kamar, Bunda bisa memakai wallpaper ataupun memajang karya seni. Kalau sudah memakai wallpaper, sebaiknya jangan lagi ditambahkan dengan lukisan. Agar wallpaper itu bisa memancarkan keindahannya sendiri tanpa ditumpuk dengan hal lain.

Pastel blanket on pink bed in woman's bedroom interior with gold lamp and posterKamar rumah minimalis/ Foto: Getty Images/iStockphoto/KatarzynaBialasiewicz

3. Cat kamar

Kalau kamar rumah minimalis Bunda sudah rapi seperti tatanan ala Marie Kondo, ada lagi nih yang bisa dilakukan agar makin menarik. Ganti cat kamar rumah minimalis Bunda dengan warna biru atau hijau muda yang kalem.

Padukan dengan tempat tidur warna hitam sehingga kamar lebih menarik. Warna-warna ini akan sangat menenangkan dan terlihat dinamis.

4. Pasang lampu

Kadang Bunda kurang peduli dengan pengaturan meja pada kamar tidur karena jarang berada di ruang tersebut. Setuju ya, Bunda? Coba Bunda pasang lampu baca di meja.

Selain untuk menambah dekorasi, tentunya lampu meja memudahkan Bunda saat ingin membaca menjelang tidur.

5. Padu padan

Mungkin sebelumnya Bunda belum padu padan warna di kamar rumah minimalis. Namun agar kamar tak membosankan, Bunda perlu coba nih padu padan warna yang serasi.

Misalnya saja untuk kamar bernuansa putih, Bunda bisa memasang lampu berwarna hitam yang memancarkan cahaya putih cerah, seprai putih dengan selimut abu-abu dan memberi kaca besar di sudut ruangan degan bingkai kayu putih.

6. Dekorasi simetris

Tatanan dekorasi kamar rumah minimalis yang simetris dan rapi pasti akan enak dipandang ya, Bunda. Bikin betah berlama-lama di dalamnya.

Bunda bisa isi kamar tidur dengan lampu hingga furnitur yang simetris. Seperti dua lampu gantung yang sejajar, serta sepasang lukisan di sudut dinding belakang tempat tidur.

7. Aksen kayu menambah kehangatan

Jika Bunda ingin merasakan tidur seperti rumah di tepi pantai India, Bunda bisa gunakan elemen kayu sebagai bahan dipan. Selain itu, kamar rumah minimalis bisa semakin memancarkan nuansa hangat dengan meja dan kursi kayu.

Biar makin matching, pasang lampu dan perabot bernuansa coklat muda. Pastinya menambah kenyamanan di kamar.

Simak juga video tips menata kamar sempit:

[Gambas:Video Haibunda]



(kuy/kuy)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!