sign up SIGN UP search


moms-life

6 Tips Dekorasi Kamar Warna Ungu, Pertimbangkan Perpaduan Warnanya Bun

Mutiara Putri   |   Haibunda Jumat, 24 Jun 2022 03:00 WIB
Picture of modern interior with purple color caption
Jakarta -

Memilih dekorasi untuk kamar tidur minimalis memang enggak mudah. Biasanya Bunda hanya diperbolehkan untuk mendekorasinya dengan warna yang netral dan perabot yang minimalis. Namun, enggak ada salahnya bermain dengan warna ungu, nih.

Mengutip dari laman Verywell Mind, dalam sisi psikologis warna ungu berarti kebijaksanaan, kepribadian, dan spiritualitas, Bunda. Namun, setiap jenis warna ungu memiliki arti yang berbeda.

Ungu muda dikaitkan dengan energi romantis yang ringan. Sementara itu, warna ungu yang lebih gelap mewakili kesedihan dan frustrasi. Di beberapa daerah seperti Eropa, warna bahkan berarti kematian dan duka. Karena itu, sebaiknya gunakan warna ungu yang lebih muda dan terang untuk mendekorasi kamar, ya.


Kalau dilihat dari sisi biologi, warna ungu diartikan sebagai penglihatan dan cahaya seseorang tentang apa yang diwakili warna ini. Seseorang juga menyukai warna ungu karena ronanya dan tingkat saturasinya.

Banner Cara Membuat Infused Water

Tips dekorasi kamar warna ungu

Dikutip dari laman Elle Decor, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum mendekorasi kamar dengan warna ungu, Bunda. Kalau penasaran, berikut ini Bubun bantu rangkumkan deretan tipsnya.

1. Pertimbangkan perpaduan warna

Keindahan warna ungu di kamar tidur tentu dapat dilihat karena kemampuannya menciptakan sisi menarik, Bunda. Warna ungu semakin terlihat menarik ketika dipadukan dengan warna-warna yang tak terduga.

Kalau ingin memadukan warna ungu di kamar agar lebih cantik, perpaduan permadani atau perabot dengan nuansa oranye dan merah bisa jadi pertimbangan, nih. Tak hanya itu, tambahkan juga benda lainnya dengan warna pink peachy.

2. Berikan aksesoris

Kunci lain untuk mendekorasi kamar dengan warna ungu adalah memahami toleransi terhadap warna-warna berani dan mengetahui sisi estetikanya, Bunda.

Bunda bisa berikan aksesoris-aksesoris menarik, nih. Misalnya saja bantal kecil tambahan, penutup lampu, karya seni, dan aksesoris menarik lainnya.

Klik baca halaman berikutnya untuk melihat tips lainnya yuk, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Jangan lupa intip juga video kamar tidur bernuansa bulan berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



TIPS DEKORASI KAMAR UNGU LAINNYA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!