sign up SIGN UP search


moms-life

5 Jenis Tanaman Hias Bonsai Unik, Ada yang Berbunga Cantik

Mutiara Ananda Selasa, 08 Sep 2020 04:00 WIB
Flowering bougainvillea bonsai trees at the Chi Lin Nunnery, Hong Kong, Diamond Hill caption
Jakarta -

Bunda yang menyukai tanaman hias, pasti sudah tidak asing ya dengan bonsai. Tanaman hias bonsai memiliki ukuran yang kecil, seperti miniatur dari ukuran pohon aslinya.

Tanaman hias yang satu ini ternyata memiliki jenis dan tampilan beragam, lho. Ada yang berdaun runcing, hingga berbunga cantik.

Kalau Bunda penasaran, berikut 5 jenis tanaman hias bonsai unik, dirangkum dari berbagai sumber.


1. Bonsai Kelapa

Bonsai yang cukup populer ini memiliki banyak jenis lho, Bunda. kelapa yang biasa dijadikan bonsai adalah kelapa gading susu, kelapa gading merah, dan kelapa gading albino.

Kelapa gading merah tumbuh dengan warna merah kekuningan yang cocok untuk ruangan minimalis di rumah Bunda. Sedangkan kelapa albino memiliki karakteristik batang berwarna silver yang cantik.

2. Bonsai Bougenville

Jika biasanya bunga bougenville tumbuh di pohon yang rindang dan tinggi, kali ini bougenville tumbuh di tanaman bonsai yang mungil nih, Bunda.

Bonsai bougenville atau bunga kertas memiliki warna merah muda keunguan yang cantik dan menjadi ciri khas. Estetik banget ya, Bunda.

3. Bonsai Jeruk Kingkit

Bagi Bunda yang hobi mengoleksi tanaman hias bonsai, pasti sudah sering mendengar tanaman hias populer yang satu ini. Bonsai jeruk kingkit biasanya sering menjadi incaran para kolektor karena memiliki bentuk ideal dan berkualitas tinggi.

Bonsai ini juga sangat mudah dibentuk dan dirawat, lho. Bunda hanya perlu menyiramnya sehari sekali saja.

4. Bonsai Sianto

Sianto atau yang biasa disebut dengan cherry Brasil ini merupakan tanaman dari keluarga Myrtaceae yang berasal dari Amerika Selatan. Tanaman hias sianto tumbuh di antara semak-semak dan memiliki bentuk kerucut setinggi 8 meter.

Versi bonsainya tentu lebih mini dan cocok dipajang di rumah Bunda. Sianto sering dijadikan bonsai karena memiliki batang dengan warna putih yang keras. Selain itu, akarnya juga unik dan mudah ditanam.

5. Bonsai Cemara Udang

Jenis tanaman hias bonsai yang satu ini memiliki karakteristik daun yang lancip dan batang besar. Tanaman hias bonsai cemara udang juga sering disebut dengan bonsai jarum.

Karena tampilannya yang unik, tanaman hias bonsai jenis ini sangat cocok untuk mempercantik rumah Bunda. Namun memang perlu perawatan ekstra agar tanaman hias bonsai cemara udang tumbuh dengan baik.

Simak juga video tanaman hias termahal di dunia:

[Gambas:Video Haibunda]



(kuy/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi