sign up SIGN UP search


moms-life

7 Cara Agar Kamar Tidur Rumah Minimalis Bunda Makin Estetik

Mutiara Ananda Minggu, 13 Sep 2020 03:00 WIB
antique candlestick with burning candles in bedroom caption
Jakarta -

Kamar tidur adalah tempat di mana Bunda bisa mengistirahatkan diri selama berjam-jam. Kamar tidur rumah minimalis Bunda pun harus nyaman dan sedap dipandang, agar lebih betah.

"Banyak orang mencoba bertahan tanpa tidur, dan mereka gagal. Kamar tidur dan kasur Anda adalah satu-satunya investasi paling penting yang harus Anda miliki," kata Kita Marie Williams, ahli desain interior yang berspesialisasi dalam kesehatan, dilansir Huffpost.

Nah, untuk menciptakan kamar tidur yang nyaman, Bunda perlu membuat tampilannya menjadi lebih menarik. Dikutip dari laman The Spruce, ada 7 tips nih yang bisa Bunda tiru.


1. Bunga segar

Menambahkan bunga segar pada kamar tidur tentu akan membuatnya semakin estetik. Selain itu, kamar tidur juga akan terasa lebih berwarna.

Pilihan buket bunga oranye di meja samping tempat tidur akan menambahkan kesan menyenangkan dalam ruangan. Memberi warna tambahan pada suasana kamar tidur rumah minimalis yang bernuansa netral. Bikin tidur Bunda jadi makin nyenyak.

2. Speaker

Kamar tidur yang elektroniknya hanya berisi televisi, sepertinya ini sudah terlalu mainstream ya, Bunda. Cobalah sesuatu yang beda dengan menambahkan speaker pada kamar tidur rumah minimalis.

Jika Bunda suka gaya retro dan vintage, speaker retro mungkin bisa menemani Bunda dengan musik yang menyenangkan. Pilih yang ukurannya tidak terlalu besar agar tidak menghabiskan ruang dalam kamar.

3. Jangan takut gelap

Jika selama ini ruang tidur rumah minimalis menggunakan furnitur dan cat yang netral cerah seperti putih, kali ini Bunda bisa gunakan cat dengan palet yang lebih gelap namun tetap estetik.

Pilihan warna seperti coklat, biru tua, atau hijau dapat menambah kesan baru pada ruangan. Misalnya saja beri warna biru tua pada salah satu dinding kamar, dengan tempat tidur di sisi depannya.

Modern bedroom interior, with bed, night tables, lamps, and many details around. Many books and decoration, wall is rich in texture. Copy space background template renderKamar tidur/ Foto: Getty Images/ExperienceInteriors

4. Wallpaper

Bosan dengan merubah warna cat, Bunda bisa beralih pada wallpaper yang berani dan lebih beragam, nih. Wallpaper ada beragam motif dan warna, namun sebaiknya Bunda tetap memilih yang tidak terlalu ramai motifnya ya.

Misalnya saja, pilih wallpaper bunga sederhana untuk menciptakan suasana hangat dalam ruangan. Warnanya juga jangan terlalu berlawanan dengan cat furnitur kamat Bunda.

5. Monokrom dan putih

Masih belum bisa memutuskan mau ganti warna apa untuk dinding kamar tidur rumah minimalis? Pilihan monokrom dan putih tetap akan jadi primadona nih, Bunda. Kamar akan berkesan segar dan cerah.

Selain itu, warna netral ini juga akan menambah kesan lembut, nyaman, dan bersih. Jadi pingin berlama-lama di kamar ya.

6. Lilin

Berpikir untuk menambahkan cahaya pada ruang kamar? Lilin adalah pilihan terbaik, Bunda. Cahaya lembut yang masuk ke kamar tidur akan membuat Bunda tidur lebih lelap.

Jika Bunda khawatir dengan apinya, Bunda bisa pertimbangan lilin dengan baterai atau listrik. Bunda tak sulit kok mendapatkannya. Lilin elektrik ini dapat dibeli di toko maupun secara online saja.

7. Kursi gantung

Kursi gantung nan unik tak hanya cocok buat teras atau taman kecil di rumah Bunda, tapi juga kamar tidur. Furnitur ini bisa membuat kamar tidur terkesan lebih besar.

Dengan modelnya yang menggantung, tentu menyenangkan juga untuk berayun sambil bersantai atau membaca buku sebelum tidur. Pilihan warnanya pun beragam. Sesuaikan saja dengan nuansa warna di kamar tidur rumah minimalis Bunda.

Simak juga video rumah minimalis 4 lantai:

[Gambas:Video Haibunda]



(kuy/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi