sign up SIGN UP search


moms-life

Bunda, Ini 6 Keuntungan Punya Kamar Tidur Minimalis

Salam Rahmad Senin, 07 Sep 2020 04:01 WIB
antique candlestick with burning candles in bedroom caption
Jakarta -

Kamar tidur rumah minimalis yang mengusung tema sederhana juga bisa tampak indah lho. Selain itu, ada beragam keuntungan lainnya yang Bunda dapat jika punya kamar tidur minimalis.

"Anda bisa membuat rumah Anda lebih menarik dengan desain lebih minimalis," ujar penulis Leo Babauta, dikutip dari Zen Habits.

Nah, berikut 6 keuntungan yang didapat jika punya kamar tidur minimalis, dikutip dari Apartment Therapy.


1. Barang lebih sedikit

Manfaat pertama yang Bunda dapat jika mempunyai kamar tidur minimalis adalah barang yang terdapat di kamar tentu sedikit. Kamar tidur pun serasa lebih luas.

Saat bersih-bersih kamar tidur minimalis pun lebih mudah. Contohnya, tak perlu mengeluarkan tenaga lebih untuk membersihkan kamar dari debu yang menempel di furnitur.

2. Kamar tidur minimalis yang rapi membawa kenyamanan

Terpenting, dengan kamar tidur minimalis dengan barang yang sedikit, tentu lebih rapi dan lapang. Dengan kondisi kamar yang terasa luas dan rapi, tentu akan membuat kamar terasa nyaman dan santai ya, Bunda.

Bunda tentu tetap harus menjaga kebersihan agar kenyamanan makin maksimal. Kalau mau, Bunda juga bisa mengajak si kecil untuk ikut berlatih beres-beres.

3. Mudah merubah tampilan kamar

Nah, keuntungan yang satu ini tentu didambakan banget untuk orang yang mudah bosan. Merubah tampilan dekorasi kamar akan jauh lebih mudah kalau Bunda hanya memiliki sedikit furnitur.

Bunda dapat mengubahnya sesuai dengan konsep yang Bunda sukai, bahkan bisa memadukannya dengan pajangan ornamen cantik. Satu atau dua pajangan sudah cukup kok, Bunda.

4. Satu elemen yang menonjol

Keuntungan lainnya yang Bunda dapat jika punya kamar minimalis adalah dapat mengkreasikan desain kamar agar terlihat elegan dengan hanya satu elemen yang menonjol.

Misalnya, Bunda menyukai seprai geometris. Nah Bunda dapat mendekorasi kamar dengan tampilan yang seirama dengan pola geometris pula. Tentu akan terlihat indah dan menarik ya, Bunda?

5. Berantakan bukan masalah

Bagi sebagian orang, merapikan kamar adalah salah satu hal yang paling menjengkelkan. Tapi jika mendiami kamar minimalis, kamar yang berantakan tentu bukan masalah yang berarti, Bunda.

Kamar minimalis yang didesain sederhana dan tak banyak barang memberikan kesan santai nih, Bunda. Jadi, kalau berantakan Bunda tak perlu lama merapikannya dan bisa hemat waktu ya.

6. Desain sederhana dapat menghemat uang

Dengan membeli sedikit furnitur di kamar tidur minimalis tentu dapat menghemat pengeluaran ya, Bunda. Daripada menghamburkan uang untuk membeli barang yang tak terlalu bermanfaat dan membuat ruangan terasa sempit, lebih baik uang tersebut ditabung saja untuk keperluan yang lain, Bunda.

Agar tak butuh banyak furnitur, Bunda dapat menggunakan yang multifungsi. Misalnya saja meja belajar dengan banyak laci untuk menyimpan barang.

Simak juga video rumah minimalis 4 lantai:

[Gambas:Video Haibunda]



(kuy/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi