sign up SIGN UP search


moms-life

5 Ide Desain Kamar Tidur Rumah Minimalis, Gaya Rustic hingga Vintage

Mutiara Ananda Rabu, 16 Sep 2020 04:00 WIB
Modern bedroom interior. Beautiful window view zone.3d rendering design Kamar tidur rumah minimalis/Foto: Getty Images/iStockphoto/vicnt
Jakarta -

Mendekorasi kamar tidurĀ rumah minimalis tentu enggak boleh sembarangan nih, Bunda. Pemilihan cat, wallpaper, hingga tempat tidur perlu diperhatikan.

"Dengan membuat aksen dinding, baik menggunakan cat tebal atau wallpaper, Anda akan menjadikan tempat tidur sebagai fokus utama ruangan. Tujuannya adalah untuk mengatakan 'wow' setiap kali Anda memasuki ruangan," ujar desainer interior Liz Toombs, dilansir The List.

Terlepas dari semua itu, hal yang tak boleh luput adalah semua dekorasi harus selaras dengan hal yang Bunda sukai serta bikin Bunda nyaman. Tak bisa dipungkiri, kamar tidur rumah minimalis memang harus dibuat senyaman mungkin.


Kalau Bunda masih bingung, berikut ini 5 ide desain kamar tidur rumah minimalis yang dirangkum dari laman The Spruce.

1. Rustic

Gaya rustic pada dasarnya mengadopsi bahan-bahan alami lho, Bunda. Unsur utamanya meliputi kayu, palet warna alami dan netral, sentuhan batu dan bulu, hingga kain bertekstur agak kasar.

Bunda bisa menumpuk sprei halus dengan bedcover tebal, lalu beri banyak akses untuk pencahayaan alami di kamar tidur. Tambahkan juga aksesoris bernuansa alami. Ini akan memberi kesan tradisional dan alami di kamar tidur rumah minimalis.

2. Skandinavia

Gaya dekorasi kamar tidur rumah minimalis yang satu ini harus memberi kesan kasual, sederhana, bersih, serta dominan warna putih. Ini adalah salah satu ciri khas kamar tidur Skandinavia.

Kebanyakan orang mengadopsi gaya ini karena kamar tidur terlihat lebih rapi dan menambah kehangatan dengan banyaknya tekstur. Gaya ini juga berkesan nyaman, ramah, bahkan sedikit romantis.

3. Minimalis

Rumah minimalis biasanya tetap akan tetap pada pendirian mereka. Artinya, Bunda akan tetap memilih desain kamar minimalis dan tak banyak perabot. Desain ini tentu sudah menjadi tren selama bertahun-tahun.

Dalam kamar tidur minimalis, warna yang digunakan cukup terbatas. Biasanya furnitur sederhana dan kasur tanpa dipan digunakan di kamar minimalis.

4. Hollywood Regency

Tampilan desain Hollywood regency memang agak bertentangan dengan prinsip rumah minimalis yang sederhana. Kamar tidur Hollywood regency ini memberi kesan yang begitu glamor.

Namun bukan berarti Bunda tak bisa mengadaptasi gaya ini buat kamar tidur rumah minimalis. Bunda bisa menggunakan bahan-bahan seperti beludru, sutra, satin, atau brokat dengan renda.

Untuk lantai, lapisi dengan karpet tebal dengan motif sederhana namun memberi kesan mewah. Sedangkan lampu, pilih sebuah chandelier yang cantik nan temaram.

5. Vintage

Gaya vintage masih banyak digemari. Dalam hal dekorasi, vintage mengacu pada gaya yang ngehits di tahun 1940 hingga 1950-an silam.

Kebanyakan orang akanĀ mendekorasi kamar tidur rumah minimalis vintage dengan tampilan feminin dan romantis. Tempat tidur besi, furnitur bercat putih dan mint, serta perabot dengan corak garis melengkung adalah andalannya.

Bunda suka ide desain kamar tidur yang mana? Semoga bermanfaat ya, Bunda.

Simak juga video tips menata kamar sempit:

[Gambas:Video Haibunda]



(kuy/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi